Stealth Crow BMW K1600B CW Zon, Gagak Siluman yang Mudah Dipesan

0
Stealth Crow BMW K1600B
Stealth Crow BMW K1600B karya Custom Works Zon Foto: Hiromitsu Yasui

NaikMotor – Yuichi Yoshizawa punggawa Custom Works Zon dari Shiga Prefecture di Jepang kali ini berkreasi lagi dengan mengubah motor BMW. Bila 2018 membuat proyek motor custom Departed berbasis mesin prototype BMW R18 1800cc, kali ini dia membuat karya bertajuk Stealth Crow BMW K1600B.

Ajang Mooneyes Hot Rod Custom Show 2019 kembali menjadi ajang penampilan perdana CW Zon untuk Stealth Crow BMW K1600B. Motor yang aslinya bertampang untuk touring ini, dibekaki mesin enam silinder segaris longitudinal, 1.648 cc yang menghasilkan 160 daya kuda pada 7.750 rpm, dan torsi 175 Nm pada 6.500 rpm.

Namun, di tangan duet Yuichi Yoshizawa dan Yoshikazu Ueda, BMW K1600B berubah wujud menjadi radikal seperti tunggangan para super hero masa depan.Ternyata, di balik itu semua ternyata hanya rekayasa bodi karena masih menggunakan frame standar. “Konsep dan tuningnya adalah luxury racer. Bagian-bagian part karbon yang menempel di frame asli ikut mengubah tampilannya dramatis dan ini semuanya bolt-on, bisa dilepas pasang dengan mudah. Jadi, tujuan kami membuat motor ini untuk memperluas penjualan custom parts ke seluruh dunia karena semua pemilik K1600B bisa menggunakannya,” urai Yuichi dalam surat elektroniknya.

Bodi awalnya terbuat dari aluminium dan kemudian dirancang ulang dengan menggunakan karbon dengan tangki bensin di bawah seat cowl di tengah. “ Kami membeli motor utuh BMW K1600B ini, jadi memang dibuat untuk dicustom sekalian memproduksi parts-nya selama tiga bulan. Tentu kesulitannya adalah memasang di stock frame ini,” sebut Yuichi.

Soal nama Stealth Crow, Yuichi menggambarkan bahwa motor ini ibarat burung gagak yang terbang melesat seperti mesin silluman. Motor ini juga menyabet gelar The Best Racer di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2019, Desember lalu di Pacifico. (Arif/nm)

Photo Credit :  Hiromitsu Yasui

 MOTORCYCLE NAME:STEALTH CROW

BUILDER:CUSTOM WORKS ZON

YEAR:2019

MODEL:BMW K61 K1600 Bagger

ENGINE:1648cc

Igniter:BMW

coil:BMW

Cylinder head:BMW

valve:BMW

cylinder:BMW

piston:BMW

Case:BMW

crank:BMW

cam:BMW

injector:BMW

air cleaner:C.W.Z

Exhaust pipe:BMW

muffler:C.W.Z

Mission:6SPEED

shift:FOOT

clutch:BMW Anti-hopping

Electrical equipment:BMW

Front fork:BMW Duolever,center spring strut

handle:C.W.Z

Rear shock:BMW Paralever, electronically controlled variable rebound damping adjustment

Swing arm:BMW

Front fender:C.W.Z

Gasoline tank:C.W.Z

Seat:skunk

Headlight:LED

tail lamp:C.W.Z

Speedometer:BMW

Front peg:BMW

Front wheel:BMW Cast wheel 3.50-17″

Rear wheel:BMW Cast wheel 6.00-17″

tire:BRIDGESTONE

Front tire:120/70ZR17

Rear tire:190/55ZR17

Front brake:BMW 4-piston caliper

Rear brake:BMW 2-piston caliper

Front Master cylinder:BMW

Rear Master cylinder:BMW

Carbon cowl:C.W.Z/studio allica

Pin striping: M&K CUSTOM SIGNS

LEAVE A REPLY