Tim Balap Motor Peugeot Mahindra Juara di CIV Moto3 Italia

1
82

Mahindra-Peugeot-at-CIV-2015-Italian-National-Motorcycle-Championship
Marco Bezzecchi yang bernaung di tim Porto Maggiore kolaborasi Peugeot dan Mahindra memenangkan kejuaraan CIV Moto3 Italia. Foto: Motoroids

Italia (naikmotor) – Masuknya Peugeot ke kancah balap Moto3 musim depan bersama Racing Team Germany ternyata bukan tanpa alasan. Di ajang Campionato Italiano Velocita (CIV) atau Kejurnas Italia tahun 2015, Peugeot yang berkolaborasi dengan Mahindra memenangkan tujuh seri hingga menempatkannya menjadi juara umum.

Melalui duet pembalapnya, Marco Bezzecchi (16 tahun) dan Fabio Spiranelli, yang bernaung di tim Porto Maggiore, Peugeot-Mahindra mendominasi 7 seri balapan Moto3 Italia dari 10 seri sepanjang 2015.

Kemenangan ini mengantarkan Bezzecchi menjadi juara untuk pertamakalinya di ajang balapan nasional Moto3 Italia mengalahkan saingan terkuatnya Fabio Di Giannantonio pada pertengahan Oktober lalu. Berkat penampilan cemerlangnya, Bezzecchi tahun ini mencicipi dua kali wild card di kjeuaraan dunia Moto3.

Motor MGP3O besutan Bezzecchi tampil dengan livery Tricolore merah, putih dan hijau seperti triwarna bendera Italia di CIV. Kejuaraan Nasional Italia CIV memang banyak melahirkan pembalap kelas dunia, seperti halnya Valentino Rossi.

Mahindra Peugeot telah berpartisipasi di seri CIV sejak 2012, dengan mesin masih 125 cc dua langkah, yang langsung memenangkan juara konstruktor pada kiprah perdananya. Pada 2013, Mahindra Peugeot pun kembali menjadi juara, di seri yang membuka ke Moto3 dengan motor 250 cc.

Kiprah tim Porto Maggiore mendominasi balapan terlihat sejak seri pembuka Italian National Motorcycle Racing Championship 2015 tersebut di sirkuit Misano. Saat itu Marco Bezzecchi (#12), menduduki podium tertinggi di kedua race.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*