Yamaha Bantah Tudingan Honda Tentang Rossi Tendang Motor Marquez

0
46

Rossi-vs-Marquez-Sepang-Clash-2015
Insiden Sepang Clash Rossi versus Marquez di MotoGP Sepang masih bergulir beritanya hingga sekarang. Foto: Crash

Italia (naikmotor) – Dua hari lalu, Shuhei Nakamoto melalui pernyataan resminya mengklaim bahwa Valentino Rossi secara jelas menendang motor milik Marc Marquez saat insiden senggolan di lap ketujuh MotoGP Malaysia, terjadi tepat pada tikungan ke-14.

Dalam pernyataan tersebut, Nakamoto menyebutkan bahwa Ia mempelajari data telemetry dari motor Marquez, dan ditemukan kejanggalan ketika insiden senggolan terjadi. Hal ini bersamaan dengan gerakan kaki Valentino Rossi yang terlihat seperti menendang motor milik Marquez. Nakamoto pun membenarkan itu dan menganggap bahwa ini adalah fakta dan bukan asumsi semata.

Mendengar tuduhan tersebut, pihak Yamaha sontak angkat bicara. Mereka tak sepakat dengan tuduhan dari Nakamoto. “Kita sudah melihat untuk kedua kalinya tim Repsol Honda mengusulkan sesuatu yang mereka klaim sebagai fakta dari insiden antara Rossi dan Marquez. Namun klaim tersebut langsung ditolak oleh race direction serta dianggap tidak sesuai dengan fakta,” jelas pernyataan yang dirils Yamaha.

Lantaran race direction sudah resmi menolak klaim Repsol Honda tentang tuduhan bahwa Rossi menendang motor milik Marc Marquez, tim berlogo garpu tala itu pun ogah berdiskusi tentang bagaimana fakta-fakta dari data telemtry milik Honda. Sudah jelas, karena keputusan race direction sudah final.

“Kami ke Valencia tujuannya cuma satu, yaitu mencoba meraih kemenangan dan mengakhiri balapan dengan pencapaian terbaik. Tentunya dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam balapan.” (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*