Mungkin Ini Bisa Sebagai Pembelaan Kasus Doping Iannone

0
Pembelaan Kasus Doping Iannone
Iannone di MotoGP 2019 Malaysia, saat diduga melakukan doping. Foto: dorna.motogp

NaikMotor – Pembalap MotoGP Aprilia, Andrea Iannone telah diduga melakukan doping. Tetapi boleh jadi ini pembelaan kasus doping Iannone.

Sebagai terduga kasus doping, Iannone akan didampingi pengacara dan ahli gizi, Alberto Salomone. Sidang kasus Iannone akan digelar 7 Januari 2020, sepertinya akan berkutat pada masalah kadar zat terlarang yang didakwakan.

Menurut ahli gizi yang pernah menangani Pembalap MotoGP seperti Jorge Lorenzo, Michele Pirro, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio dan lainnya, dr Iader Fabbri menyatakan, “Kalau memang tidak mengkonsumsinya, bisa jadi karena makanan yang terkontaminasi. Pada kasus Iannone, zat terdeteksi adalah Drostanolone.”

Zat anabolik Drostanolone, dahulu sering digunakan oleh atlet binaraga untuk memperbesar dan memperkuat otot. Selain itu, sering digunakan para peternak di beberapa negara seperti Asia untuk menggemukkan ternak seperti sapi.

Sehingga dr Fabbri menyebutkan, “Dalam kasus doping Iannone, memang harus dibicarakan seberapa besar kadar yang terdeteksi. Boleh jadi itu karena zat yang telah mengkontaminasi daging diet Iannone.” Boleh jadi ini frasa ini pembelaan kasus doping Iannone. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY