Abraham Diminta Gantikan Iannone di Test MotoGP 2020 Sepang

0
79
Abraham Diminta Gantikan Iannone
Dipecat Teale Avintia Ducati, Karel Abraham miminta gantikan Iannone oleh Aprilia. Foto: blogo

NaikMotor – Setelah Pembalapnya diterpa masalah doping, Aprilia tengah mencari penggantinya. Kabarnya, Abraham diminta gantikan Iannone di Test MotoGP 2020 Sepang.

Kabar mantan Pembalap Avintia Karel Abraham diminta gantikan Iannone ditulis media Jerman, Speedweek. Meski Andrea Iannone sendiri tengah meminta hasil tes ulang (sample B), namun keputusannya baru akan diumumkan 7 Januari 2020.

Sementara tes shakedown Sepang baru dimulai 7 Februari 2020, namun tim Aprilia tidak mau berspekulasi. Bahkan, kabarnya Aprilia memang akan langsung menetapkan pengganti Andrea Iannone, meski itu tidak mudah.

Secara alami, sebenanya Aprilia bisa memilih test ridernya, Bradley Smith, tetapi dalam waktu bersamaan Smith akan sibuk sebagai Pembalap MotoE. Di lain pihak dipecatnya Abraham dengan catatan 214 ikut GP, maka pilihan rasional memang Pembalap asal Ceko itu.

Abraham sendiri mengaku terkejut akan tawaran Aprilia itu. “Ya, saya berbicara dengan Aprilia: mereka mengejutkan saya di telepon, ketika sedang berlibur, dan mereka bertanya apakah saya punya waktu untuk mereka,” akunya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*