Bapak dan Budi Berkendara Digelar Serentak di 5 Kota Besar

0
147
Bapak dan Budi Berkendara
Bapak dan Budi Berkendara, sebuah ide baik untuk mengajak buah hatinya mengenal pertemanan yang dapat lahir dari roda dua. Foto: Damar

NaikMotor — Bapak dan Budi Berkendara, sebuah kegiatan roda dua yang melibatkan Bapak dan Anak untuk pertama kalinya diselenggarakan serentak di 5 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Solo dan Surabaya, pada minggu (22/12).

Di Jakarta, suasana penuh kegembiraan telah menghiasi sejak  berkumpulnya para Bapak dan Anaknya di Tigrehood Jalan Puri Sakti I No.26B, Jakarta Selatan. Dihadiri lebih dari 50 Ayah bersama sang buah hatinya dengan mengunakan busana khas yang selaras dengan tunggangannya.

Bapak dan Budi Berkendara
Busana Bapak dan Budi yang selaras dengan tunggangannya. Foto: Damar

“Bertepatan dengan hari Ibu 22 Desember, kami membebastugaskan Ibu-ibu dari pekerjaan rutinnya di rumah. Di acara ini kami mengajak Bapak-bapak untuk menjaga dan bermain bersama buah hatinya.” ucap Adam Hadziq, panitia pelaksana Bapak dan Budi Berkendara.

Kegiatan yang diawali dengan riding bersama ini mendapat sambutan yang baik. Selama perjalanan terdengar suara tawa dan celoteh dari anak-anak yang diboncengi oleh sang Ayah. Rute yang dilalui antasari – SCBD – Senayan GBK – Patiunus – Blok M – ITC Fatmawati – Cipete sampai ke titik kumpul Twin House di bilangan Cipete.

Bapak dan Budi Berkendara
Games interaktif Bapak dan buah hatinya. Foto: Damar

Suasana makin meriah saat panitia mulai berbagai kegiatan interaktif yang melibatkan kerjasama dan kekompakan antara orang tua dan anak.  Gelak tawa sang anak maupun tingkah laku lucu  membuat peserta kegiatan ini larut dalam kegembiraan.

Seperti games flip botol, escape stocking, dan bola pingpong yang diikat ke pinggang sang anak, yang tanpa disadarinya menciptakan interaksi Bapak dengan anak dengan ciri khas masing-masing dalam mencurahkan kasih sayangnya.

Selain itu ada kegiatan yang sangat diminati sang anak, yaitu lomba mewarnai helm.  Bekerja sama dengan NaikMotor.com, lomba yang dikemas dengan kegiatan menyenangkan ini mampu menarik perhatian anak-anak.

Hal ini terlihat dengan Animo peserta yang dibagi dalam 2 gelombang lomba. Dalam lomba ini tiap anak diberi kebebasan untuk berkreasi dengan memberikan warna atau gambar di helm yang dibagikan secara cuma-cuma.

Bapak dan Budi Berkendara
Lomba mewarnai helm memfasiitasi minat dan bakat anak dalam berkreasi. Foto: Damar

“Edukasi pentingnya penggunaan helm sejak  usia dini telah menjadi program naikmotor.com sejak didirikan. Ini bagian dari upaya kami dalam menjaga generasi penerus bangsa.” ucap Yusuf Arief, Pemimpin Perusahaan www.naikmotor.com.

Hal senada juga dikatakan oleh Adam, yang terbaik kami berikan di Hari Ibu yang cerah ini. Mengajak Budi dan Wati berkendara di hari libur, memberikan pemahaman sejak dini tentang berkendara yang baik dengan menghormati sesama pengguna jalan. Mengajak Budi dan Wati untuk saling bermain dan bercengkrama dengan teman seusia adalah hal yang tak ternilai.

“Terima kasih Jakarta, Bandung, Medan, Solo dan Surabaya serta semua pihak yang telah terlibat sehingga acara hebat ini bisa berjalan dengan lancar. Sampai berjumpa di Bapak dan Budi berkendara tahun depan.” tutup Adam Hadziq. (Damar/ Contrib/ NM)

LEAVE A REPLY

*