Inilah Sosok Wanita Mungil Penggemar Touring

0
1006
Wanita Mungil
Ratnasari Dhewy hobi touring dengan motor kesayangannya. Foto: Dok. Pribadi

NaikMotor – Meski bertubuh mungil, Ratnasari Dhewy memiliki hobi yang berbeda bagi kebanyakan wanita pada umumnya, yaitu, gemar touring dengan sepeda motor kesayangannya. Padahal hobi yang dilakoninya identik dengan kaum Adam.

Ditemui saat Sunmori Shop & Bike bersama Pirelli Indonesia pada akhir pekan lalu, Minggu (15/12), wanita kelahiran Tangerang, 4 Agustus 1993 ini mengaku senang dengan dunia motor. Menurutnya, mengendarai sepeda motor telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-harinya.

“Naik motor sangat membantu aktifitas saya sehari-hari. Tiap hari saya bekerja naik motor dari rumah ke kantor,” ujar Dhewy yang bekerja sebagai Buruh Pabrik di Kawasan Tangerang.

Wanita Mungil
Hobi touring seorang diri. Foto: Dok. Pribadi

Untuk menghilangkan kejenuhannya setelah bekerja, ia pun sering melakukan touring seorang diri yang dilakukan saat hari libur. “Paling jauh saya touring ke Bali ditemani suami. Kalau ke Bandung, Semarang dan Jogja aku jalan sendiri.” ucapnya dengan bangga.

Kecintaannya dengan motor dimulai setelah ia lulus dari sekolah. Saat itu pertama kali belajar mengendarai motor matik dan mengalami beberapa insiden terjatuh saat belajar. Namun kejadian itu justru membuat keinginannya makin menggebu untuk bisa mengendarai motor. Hingga akhirnya ia tertantang untuk bisa mengendarai motor kopling dan akhirnya mimpinya bisa memiliki Suzuki Satria FU tercapai.

Tidak berhenti di situ saja, merasa kurang puas dengan hobi touring yang dijalaninya, wanita bertubuh mungil ini pada tahun 2016 bergabung dan tercatat sebagai anggota dari Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Tanggerang Raya Wilayah Barat.

Sejak bergabung dalam komunitas, Dhewy terus eksis dan selalu aktif dalam kegiatan klub terutama saat adanya event di luar kota.  “Touring merupakan hal yang sangat mengasyikan. Selain itu saya sangat tertarik dengan Organisasi, serunya berada dalam organisasi dapat mengenal banyak orang dan mendapat banyak pelajaran dari organisasinya. Bukan hanya seputar motor tapi ketika bertemu banyak orang bisa membuat pemikiran kita semakin luas.” tukasnya.

Wanita Mungil
Komitmen Ladies Biker Sejati. Foto: Dok. Pribadi

Kendati hobinya rentan terhadap pemikiran negatif untuk seorang wanita, baginya hobi bukanlah soal gender, selama melakukan kegiatan positif dan merasa senang serta tidak merugikan orang lain bukanlah penghalang untuk terus menjalani hobi ini.

Terbukti dengan keaktifannya saat ini ia bertanggung jawab sebagai Koordinator Wilayah SSFC Tanggerang Raya untuk wilayah barat. Layaknya seorang pemimpin ia pun dituntut untuk memikirkan kegiatan-kegiatan di wilayahnya

Belum lama ini Dhewy melakukan touring diantaranya menghadiri Jambore Nasional SSFC di kawasan Jogjakarta, dan hadir dalam deklaras SSFC Purwokerto di Banyumas, Jawa Tengah.

“Famouslah dengan cara berkualitas, tunjukan nyali, prestasi, dan komitmen ladies bikers sejati, karena menjadi ladiesbikers itu gak gampang. Apalagi harus ada izin dari suami. Hehehee..heheehee…” tutup Dhewy. (Damar/ Contrib/ NM)

LEAVE A REPLY

*