Gemes, New Honda Scoopy i Kumamon Special Edition Dirilis

0
AP Honda meluncurkan Scoopy i Kumamon Special Edition
AP Honda meluncurkan Scoopy i Kumamon Special Edition. Foto: Komar Johari

NaikMotor – AP Honda Thailand meluncurkan New Honda Scoopy i Kumamon Special Edition di Bangkok, Senin (16/12/2019) untuk merayakan ulang tahun ke-10 penjualan skutik retro tersebut. Produksi skuter yang menggambarkan karakter imut beruang hitam dengan pipi merah  dibatasi 5.000 unit.

Kumamon merupakan sebuah maskot pariwisata kota Kumamoto di Jepang tempat berdirinya pabrik Honda yang identik dengan beruang merah hitam. Asal usul Honda Scoopy i Kumamon Special Edition berasal dari kemiripan dengan kemunculan Scoopy i dan Kumamon, yang semuanya berasal dari kota yang sama. Seri Scoopy pertama kali diproduksi dan dijual pada tahun 2001 di Kumamoto, Jepang, dengan nama CREA Scoopy. Honda memperkenalkan model ini ke pasar Thailand pada 2009 dengan nama Scoopy i, sementara Kumamon lahir pada tahun 2010 sebagai maskot kota Kumamoto untuk mempromosikan pariwisata di Kumamoto, dengan  karakter yang imut, nakal dan selalu bahagia.

New Honda Scoopy i Kumamon Special Edition mewarisi karakter sosok beruang dengan berkelir hitam serta aksen merah di bodinya termasuk di beberapa fitur, seperti cover  speedometer, alas kaki, serta pelindung panas di sekitar pipa knalpot. Fender depan dan bodi samping, menampilkan desain grafis baru Kumamon yang memiliki hak cipta otentik dari Jepang.

Menurut Shigeto Kimura, Presiden AP Honda Co., Ltd. pasar motor matik (AT) di Thailand selalu berubah. “Karena itu, kami tidak pernah berhenti mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berubah sesuai dengan tren. Honda mampu memenuhi kebutuhan ini dengan sangat baik. Hal ini tercermin dari keberhasilan Honda Scoopy i, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 sampai akhirnya populer sampai sekarang. Tahun 2019, Honda Scoopy i tercatat lebih dari 2,2 juta unit sebagai motor skutik yang mampu merebut hati masyarakat Thailand, ” ujarnya.

Kimura menambahkan “Pada peringatan 10 tahun Honda Scoopy i di Thailand, kami memiliki ide untuk memberikan sesuatu yang istimewa kepada orang-orang Thailand melalui pembuatan model edisi khusus. Hal ini dimulai dengan model Honda Scoopy i LINE FRIENDS ke pasar pada bulan Juli lalu dan direspons baik. Kali ini, kami ingin menyajikan hal baru yang menyenangkan disertai dengan cerita yang menarik, New Honda Scoopy i Kumamon Special Edition yang telah dirancang khusus dengan menggabungkan elemen khas dari beruang Kumamon bersama-sama.”

Skutik ini memiliki produksi hak cipta otentik dan terbatas hanya 5.000 unit yang akan dijual di semua Honda Wing Center dengan harga  THBaht 54.200, atau sekira Rp 25 jutaan. Untuk 30 pelanggan beruntung yang membeli hingga 31 Maret 2020, mendapatkan kesempatan  untuk mengunjungi Kumamon di Kumamoto di Jepang.(Laporan Komar Johari/NM)

LEAVE A REPLY