FDR Day 2019 Indodrag Championship Raup 341 Starter Pedrag Banten

0
126
FDR Day 2019 Indodrag Championship,kolaborasi 2 acara komunitas motor dan balap lurus 201 meter. Foto : Maleha

NaikMotor – Sukses menyelesaikan balap roadrace di musim 2019, kini Indoclub menggandeng  PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) bikin balap lurus di penghujung tahun. Bertajuk FDR Day 2019 Indodrag Championship.

Indodrag Championship di FDR Day 2019 menggabungkan antara kemeriahan acara berbagai komunitas motor dan pecinta balap lurus sepanjang 201 meter. Gelaran  dilaksanakan di Alun – Alun Tigaraksa, Tangerang, Banten (14-15/12/2019). Event berhasil meraup jumlah starter yang cukup banyak yang membanjiri kelas langganan dragbike nasional.

Sebanyak 9 kelas dipartandingkan, seperti Bracket 8 Detik Open, Bracket 10 Detik Open, Matic 200 cc Tune Up Open, Bracket 9 Detik Open, Sport 2T 155 cc Frame Standar Open, Bebek 4T 130 cc Tune Up Pemula, RX King Chamber Frame Standar 140 cc Lokal Banten, Sport 2T 155 cc Tune Up Open, Bracket 8,5 Detik Open dan Sport 2T 155 cc Frame Standar Pemula.

Opening ceremony oleh Zhandy Utama selaku FDR Sales & Marketing Division Head PTSuryaraya Rubberindo Industries dan Kapolres Tangerang.

Zhandy Utama selaku FDR Sales & Marketing Division Head PTSuryaraya Rubberindo Industries yang menghadiri langsung pembukaan FDR Day 2019 Indodrag Championship menuturkan, “ Sebagai acara penutup akhir tahun yang diagendakan rutin mulai tahun lalu, mengaspirasi komunitas motor dari berbagai asal maupun benderanya. Moge, sport, bebek hingga matic pun dikumpulkan dalam satu rangkaian acara. Untuk tahun ini ada suguhan berbeda, hasil kolaborasi Indodrag Championship untuk menyelenggarakan balap dragbike 201 meter.”

Zhandy menambahkan, “Ada 2 unit motor Honda Genio dari Wahana Arta Tangerang  yang disiapkan untuk doorprize selama 2 hari acara, siap diundi untuk seluruh pengunjung yang beruntung pada sore harinya. Penampilan pedangdut Dewi Perssik penyanyi asal Jember, Jawa Timur ikut memeriahkan gelaran sesaat setelah opening. Jadi pastikan bisa hadir di FDR Day 2019 di Tigaraksa.”

Dewi Perssik perform sesaat opening ceremony.

Sebagai tambahan informasi, kawasan Tangerang dan Banten mempunyai banyak potensi khususnya balap lurus saja. “Animo peserta yang tak terbendung untuk mengikuti lebih dari 1 kelas membuat kuota tiap kelas yang dilombakan bisa tersajikan dengan baik. Lebih dari 340 starter datang diberbagai kelas, jumlah yang hampir seimbang antara pengguna motor sport 2T maupun matic, membuat persaingan akan berjalan seru di esok hari,” ujar Denny Wajonk komandan Indodrag Championship yang sudah hadir di  Tigaraksa dari hari Senin lalu.

“Terima kasih atas peran serta pembalap Tangerang dan Banten yang telah beratensi, semoga balap dragbike yang pertama kali ini digelar, bisa membawa suasana baru untuk ke depannya bagi masyarakat balap dragbike. Melihat animo yang besar, besar kemungkinan di tahun 2020 akan kembali diadakan balap serupa lagi,” tutup Denny. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*