Biar Sukses di WorldSBK 2020, Redding Boyong Kepala Mekanik BSB

0
133
Redding Boyong Kepala Mekanik
Ke WorldSBK 2020 Scott Redding membawa juga Kepala Mekanik Ducati BSB. Foto: worldsbk

NaikMotor – Scott Redding akan memulai debut di WorldSBK 2020. Untuk itu Redding boyong kepala mekanik sewaktu ia di BSB 2019.

Redding boyong kepala mekanik di BSB, Giovanni Crupi untuk mendukung debutnya di WorldSBK. Tetapi bagi Crupi, ini bukan debut tetapi seperti come back ke dunia lamanya.

Redding Tercepat dan Kalahkan Rea
Pembalap baru Ducati, Redding tercepat dan kalahkan Rea di Tes WorldSBK Aragon. Foto: dorna worldsbk

Crupi pernah berkutat di paddock Superbike pada 2008 bersama tim Ducati. Kemudian, Crupi berpindah-pindah ke tim Althea, Barni Racing, dan tim lain.

Sejak 2016, Crupi berkiprah di BSB hingga bertemu Redding di 2019. Redding sukses di BSB pada musim ini.

Untuk musim 2020, Redding akan menggantikan Alvaro Bautista di tim Ducati. Tak banyak penyesuaian memang untuk balapan dengan Ducati Panigale V4R di Superbike tahun depan itu, tetapi Redding rupanya akan lebih yakin jika bersama Crupi.

“Bagi saya, Giovanni adalah fundamental yang fundamental,” ujar Redding. “Ducati dapat mengandalkan staf yang sangat baik tetapi saya memiliki hubungan dengan dia yang tidak saya miliki untuk waktu yang lama dengan seorang manajer teknis. Dia mengerti saya, dia tahu bahwa saya sangat berkomitmen, bahwa saya suka bersenang-senang dan bahwa saya mengatur pesta. Sebaliknya di atas semua itu dia tahu cara mengatur saya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*