Griyo Motor, Bengkel Rujukan Anak Komunitas Motor di Kawasan Tangerang Selatan

0
544
Bengkel umum Griyo Motor, di Jalan Rempoa Raya, Ciputat. Rujukan komunitas Suzuki dan berbagai member komunitas lainnya. Foto : Maleha

NaikMotor – Griyo Motor baru berdiri tahun ini, tetapi sudah ramai menjadi rujukan anak komunitas. Didirikan sebagai bengkel umum, tetapi para punggawanya memang pengurus sebuah komunitas. 

Griyo Motor sebuah bengkel umum yang berdiri sejak 10 Juni 2019 setelah lebaran Idul Fitri lalu, yang diprakarsai oleh 3 orang yaitu Denmas Ilham Nugroho, Satria dan Yatno. Bengkel yang berada di Jalan Rempoa Raya No. 17, Ciputat, Tangerang Selatan, diawali dengan persiapan sarana dan prasarana layaknya sebuah bengkel umum. Banyaknya anggota komunitas di seputaran area bengkel, menjadi bidikan para pebengkel ini.

Suku cadang standar fast moving tersedia sesuai motor mayoritas komunitas GSX Community Nusantara.

Soal layanan Denmas Ilham Nugroho, salah satu founder bengkel Griyo Motor menuturkan, “Bengkel Griyo Motor yang melayani segala perbaikan sepeda motor semua merek mulai service ringan, ganti oli, overhaul hingga korek harian, baik untuk motor fuel ijection (Fi) dan karburator. Meskipun baru berjalan kurang lebih setengah tahun, alhamdulillah berkat dukungan member dan teman komunitas bisa survive hingga sekarang.”

“Memilih area bengkel di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang Selatan, tepatnya di kawasan Rempoa, dikarenakan bengkel Suzuki di sekitar Tangerang Selatan sangat sedikit keberadaannya. Sebagai alternatif bengkel umum yang dimiliki pengguna motor Suzuki beserta komunitasnya, yang memberi kebebasan untuk sharing lebih dekat dengan mekanik tentang kondisi motornya. Hal inilah yang membuat pemilik motor yang mayoritas anak komunitas Suzuki merasa nyaman dan cair berkat keramahan dalam pelayanan dibandingkan dengan bengkel resmi,“ terang Denmas Ilham yang menjabat sebagai Ketua Umum GSX Community Nusantara saat ini.

Era injeksi yang saat ini sudah merata diseluruh Indonesia membuka peluang baru dalam melakukan pelayanan di Griyo Motor. “Service ringan seperti infus injektor yang paling mudah dilakukan pada motor injeksi, semprot filter udara, kemudian dilanjutkan dengan free diagnosa pada rangkaian  ECU dengan menggunakan laptop untuk mengetahui kondisi pada motornya, hanya dipatok jasa sebesar RP. 65 ribu saja,” bilang Satria sebagai operasional Griyo Motor.

Layanan lain yang diberikan oleh Griyo Motor yang sudah rutin mengikuti balapan di Sentul, yaitu jasa korekan. “Langkah bore up untuk menambah kubikasi pada silinder motor sportbike dan matic yang dikerjakan oleh Yatno sebagai mekanik GM, menjadi nilai lebih. Seting ulang ECU atau mapping untuk yang sudah mengupgrade ECU lebih advance dengan produk BRT, juga sanggup dilayani,” pungkas Satria. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*