Begini Feel Kawasaki W175TR Dibanding W175, Lebih Jangkung

0
139
Kawasaki W175TR memiliki tinggi yang berbeda, sesuai dengan gaya scrambler retro di era mileneal. Foro : Maleha

NaikMotor – Mengikuti sesi first ride untuk media yang disajikan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan Kawasaki W175TR yang bergaya retro klasik, banyak opsi untuk sedikit merubah tampilan W series ini.

Saat menduduki jok Kawasaki W175TR yang memang lebih tebal dibanding dengan W175 biasa, riding position antara stang lebar, jok dan kaki terasa nyaman dan pas. Dimensi tester Naikmotor.com yang bertinggi 165 cm, telapak kaki masih bisa menapak dengan sempurna ke tanah. Hal ini adanya sedikit perubahan ketinggian  pada Kawasaki W175TR yang berbeda dibandingkan dengan saudaranya yang W175, dirasakan ketika melakukan test ride di BSD  Serpong, Tangerang Selatan, kemarin (11/12/2019).

Sokbreker telleskopik dengan ketinggian naik 35 mm dibanding W175.

Selaku Section Head Promotion, PT Kawasaki Motor Indonesia, Sucipto Wijono saat hadir di sesi first ride menguraikan, “Dimensi Kawasaki W175TR dengan W175 memang memiliki perbedaan, terutama pada ketinggiannya. Khusus pada W175TR untuk bagian depan ada penambahan sekitar 35 mm, sedangkan buritan hanya selisih 27 mm dibandingkan dengan W175 yang lebih semok. Struktur subframe bagian belakang tidak mengalami  perubahan, keduanya sama saja. Hanya pada ketebalan jok yang signifikan berubah.”

Sucipto menambahkan, “Pada W175TR dibekali sepasang sokbreker yang lebih tinggi beberapa cm, kondisi ini membuat W175TR jadi lebih jangkung karena memang di desain gaya scrambler. Dibekali ban multi purpose keluaran IRC Trail Winner depan dan belakang, membuat total tampilan W175TR jadi modern untuk jalanan perkotaan dan offroad ringan. Performa 6 kecepatan yang ringan dan responsif, masih bisa dimaksimalkan lagi,” terangnya.

Suspensi belakang juga lebih panjang.

Bagi modifikator yang melihat sosok W175TR dengan dimensi  yang lebih jangkung, mempunyai keuntungan tersendiri. Seperti mengganti diameter roda depan maupun tingkat ketebalan ban, kemudian stang bersudut lebih lebar, agar di dapat gaya scrambler yang lebih kental dan maskulin. Ornamen detailing pada skin plate, knalpot chrome yang sudah di kastem serta headlamp model flat track juga keren untuk diaplikasikan. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*