Final TGA International Championship 2019 Undang Pembalap Asing, Ini Tujuannya

0
21
Final TGA International Championship 2019
Press Conference Final TGA International Championship 2019 bersama 3 Pembalap Supermoto dari Perancis. Foto: Afid

NaikMotor – Seri terakhir Trial Game Asphalt (TGA) 2019 akan berlangsung di Sirkuit Pemanen Boyolali, Jawa Tengah, (14/12/2019). Di Final TGA International Championship 2019 itu ada 3 Pembalap internasional.

Di Final TGA 2019 Boyolali selain akan menyajikan pertarungan ketat pembalap teratas Indonesia, terutama kelas FFA 250. Tetapi di kelas FFA 450 International Championship juga ada 3 Pembalap kelas dunia dari Perancis, yakni Sylvain Bidart, Maxime Lacour, dan Germain Vincenot.

Bidart yang telah 16 tahun di dunia Supermoto selain juara nasional Perancis, juga pernah juara di Amerika Serikat, AMA. Sementara Lacour malang melintang di kejuaraan supermoto Eropa selama 10 tahun terakhir.

Final TGA International Championship 2019
Bidart, Vincenot, Lacour dan Mario

Mario CSP, Penyelenggara TGA dari 76Rider menyatakan, “TGA baru berlangsung selama 3 tahun terakhir, dan itu belum memberikan pengalaman yang cukup bagi penyelenggara dan peserta.”

Lebih lanjut Mario menyebutkan saat ditemui di Press Conference Final TGA International Championship 2019, di Jakarta Selatan (11/12/2019), “Sehingga kami sebagai penyelenggara berusaha menggali pengalaman internasional dari Pembalap Internasional tentunya dengan mengundang mereka kemari.”

Soal pemilihan Sirkuit Boyolali, Mario menambahkan, “Sirkuit Boyolali itu permanen, sehingga bisa memberikan jaminan, dari segi kondisi, hingga soal keselamatan. Ini juga yang membuat para Pembalap Internasional itu mau berpartisipasi.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*