Wahana Eco Movement, Gerakan Nyata Wahana Menyangga Jakarta

0
32

NaikMotor – Sebanyak 10.000 pohon bakau ditanam di Taman Wisata Alam Manggrove Angke Kapuk, Jakarta Utara melalui gerakan Wahana Eco Movement dari PT Wahana Makmur Sejati, Rabu (11/12/2019). Program donasi pohon bakau ini hasil dari penjualan unit yang terjual selama tahun 2019.

Kawasan konservasi lahan hijau terbuka di daerah Angke Kapuk menjadi sangat vital bagi Ibukota Jakarta untuk menjaga erosi dan abrasi garis pantai termasuk tingginya polusi udara. Area ekosistem lahan basah seluas 99,82 Ha ini merupakan benteng penyangga ibukota yang membutuhkan tingkat resapan masif.

Dengan melihat kondisi seperti ini, PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer motor Honda di Jakarta – Tangerang berinisiatif mengadakan sebuah gerakan peduli lingkungan bertajuk Wahana Eco Movement. TWA Mangrove Angke Kapuk juga bisa dinikmati sebagai salah satu tujuan rekreasi wisata alam dengan berbagai varian pohon bakau serta satwa yang dilindungi.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk dapat berkontribusi menjaga lingkungan khususnya di Jakarta. Sesuai cakupuan area Wahana yang sampai ke Tangerang, gerakan ini pun akan kami siapkan lagi di tahun depan. Jumlah 10.000 pohon ini kami sumbangkan dari hasil penjualan unit motor Honda” jelas Head of Marketing Wahana, Ario.

Ario juga menambahkan bahwa program ini juga didukung para diler serta melibatkan komunitas peduli lingkungan. ”  Semoga ke depannya kita bisa lebih banyak lagi memberikan pohon bakau untuk kawasan ini sebagai penyangga kehidupan masyarakat Jakarta, “tukas Ario. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*