BMW Motorrad Listrik Pertama, Hanya Prototipe?

0
68
BMW Motorrad Listrik Pertama
BMW Motorrad E-Power Roadster, motor listrik pertama? Foto: blogo

NaikMotor – Pada program BMW TechDays di Miramas, Perancis pabrikan Jerman ini menampilkan roadster listrik. BMW Motorrad listrik pertama itu disebut sebagai BMW E-Power Roadster.

Tetapi sepertinya bukan produk tersendiri, sebab jika saja bongkahan baterai besar itu dilepas. Maka, tempatnya di bawah rangka tengah itu adalah mesin 4 silinder 1.000cc seperti milik S1000R. Sehingga tak tepat benar sebagai Vision DC Roadster concept yang pernah ditampilkan BMW.

BMW Motorrad Listrik Pertama

Memang benar ini bukan konsep 100 masa depan BMW. Ini adalah proyek BMW Monaco. Tetapi, paling tidak sudah menunjukkan sebagai BMW Motorrad listrik pertama yang murni sebagai sepeda motor elektrifikasi. BMW sendiri sudah pernah membuat skuter listrik C-Evolution yang sudah dipasarkan.

Kemudian jika diperhatikan unit baterai itupun ternyata milik mobil BMW. Demikian juga dengan motor listriknya milik 7 series. Motor sanggup menghasilkan 136 daya kuda dan torsi 200 Nm. Daya disalurkan melalui kopel ke roda belakang, kopel ini dari R1250RS.

BMW E-Power Roadster itu mampu berakselerasi 0-100km/jam dalam 2,9 detik. Dengan kecepatan puncak 160 km/jam karena dibatasi secara elektronik. Sedangkan daya jelajahnya mencapai 200 km. Tetapi sepertinya motor listrik BMW ini hanya menjadi prototipe saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*