CBR Tangerang Club Terapkan Cara Mengatasi Lelah Saat Berkendara

0
85
CBR Tangerang Club
Para peserta menyimak pembekalan cara mengatasi lelah saat berkendara yang digelar oleh Honda CBR Tangerang Club. Foto: CBR TAC

NaikMotor – Honda CBR Tangerang Club (CBR TAC) melakukan sosialisasi cara mengatasi lelah saat berkendara kepada anggotanya, komunitas dan masyarakat umum pada Minggu (17/11/2019) di Gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan A. Damyati, Kel. Sukarasa Kec. Tangerang Kota.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Safety Campaign Award 2019 yang dilakukan rutin setiap tahun oleh Adira Insurance, dimana CBR TAC masuk dalam 15 besar finalis. Mengangkat tema “LELAH” diskusi ini mengajak beberapa komunitas diantaranya CBR Owner tangerang, Asosiasi Honda Motor Tangerang, Sport Wing Army Team, Verza Rider Community, Honda Sonic Owner Indonesia, dan Honda PCX Owner Club.

Selain itu dihadirkan pula Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Bapak Wahyudi Iskandar dan Ketua KNPI Kota Tangerang, Bapak Uis Adi Dermawan,  sebagai pembicara. Kehadiran kedua tokoh di Tangerang ini menunjukan keseriusan CBR TAC dalam menyosialisasikan Cara Mengatasi Lelah Saat Berkendara.

CBR Tangerang Club
Dr. Fitriyati Irviana, MM, saat memberikan tips mengatasi lelah saat berkendara. Foto: CBR TAC

Dr. Fitriyati Irviana, MM, Dokter dari RS. Sari Asih Group yang menjadi salah satu pembicara dalam acara ini, memaparkan tips mengatasi lelah dengan meminum kopi apabila terpaksa, menggunakan tetes mata pada mata yang lelah, rehidrasi, senam pernapasan, seta beristirahat dengan cukup sebelum melanjutkan perjalanan.

Tidak ketinggalan juga dengan tips mencegah lelah, diantaranya memeriksa rute yang akan dilalui, pemanasan sebelum lakukan perjalanan, duduk dengan senyaman mungkin, tidak menyimpan barang bawaan pada celana yang dikenakan saat perjalanan, jangan mengendarai lebih dari 3 jam, jangan mengkonsumsi karbohidrat, lakukan peregangan saat beristirahat dan mengkonsumsi air mineral yang cukup.

CBR Tangerang Club
Instruktur Safety Riding dari Wahana Honda, Muhamad Ady S memberikan jurus jitu menjaga konsentrasi saat berkendara. Foto: CBR TAC

Semua peserta yang hadir juga mendapat pembekalan materi yang dipaparkan oleh Instruktur Safety Riding dari Wahana Honda, Muhamad Ady S. Dengan tema jurus jitu menjaga konsentrasi saat berkendara para peserta yang hadir terlihat menyimak penuh pembekalan yang diberikan.

“Pada umumnya masih banyak pengendara gengsi jika merasakan lelah saat perjalanan jauh, padahal jika lelah dan terus memaksakan perjalanan akan berakibat fatal bagi pengendara itu sendiri.” ucap Ketua Umum Honda CBR Tangerang Club, Bro Hend.

Setelah mendapat berbagai macam perbekalan dari pembicara yang berkompeten dibidangnya, selang seminggu kemudian Honda CBR Tangerang Club melakukan praktik langsung dengan menggelar riding bersama menuju kawasan Wisata Geopark Ciletuh pada 23 November 2019.

CBR Tangerang Club
CBR TAC Riding ke kawasan Wisata Geopark Ciletuh. Foto: CBR TAC

Dengan persiapan yang lebih matang para anggota merasakan manfaat yang sangat signifikan, menempuh perjalanan kurang lebih selama 6 jam, para anggota lakukan implementasi dengan beristirahat setelah berkendara selama 2 jam dan melakukan stretching agar otot – otot kembali relax dan kembali fokus dalam berkendara, selain itu mengkonsumsi buah – buahan bervitamin C dan minum air mineral. (Damar/ Contrib/ NM)

LEAVE A REPLY

*