Final CBR Race Day 2019 Setelah 3 Seri It’s Time for Total Control

0
Final CBR Race Day 2019
Seri 3 Indonesia CBR Race Day 2019 di Sentul, Bogor, Jawa Barat menggelar 12 kelas CBR Series. Foto: istimewa

NaikMotor – Honda menutup 2019 dengan menggelar Final CBR Race Day 2019. Seri ke-3 yang merupakan seri penutup itu membuka 12 kelas Honda CBR series, (6-8/12/2019).

Honda CBR Race Day Indonesia 2019 seri 3 yang berlangsung di Sirkuit Sentul Jawa Barat sebagai wadah penyaluran bakat dan hobi sekaligus ajang unjuk kemampuan racikan Honda CBR peserta yang ikut berkompetisi di Indonesia. It’s Time for Total Control menjadi tema yang diusung dalam kegiatan yang diikuti oleh pemilik, komunitas Honda Sport, serta tim balap spesial untuk tipe Honda CBR. Tahun ini, penyelenggara PT. Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) serta PT. Daya Adi Cipta Motora (DAM) telah berjalan tiga seri.

Final CBR Race Day 2019

“Tahun ini, Honda CBR Race Day digelar 3 kali karena besarnya antusias pemilik Honda CBR yang memiliki hobi balap. Dengan wadah yang mempertemukan kesamaan hobi balap, Wahana dan AHM gelar kegiatan balap yang digarap sesuai standar balap profesional,” jelas Head of Marketing Communication Wahana , Andra Friandana.

​Selain Junior Exhibition, AHM juga menghadirkan kelas lainnya bagi pengguna CBR series yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Masing–masing kelas memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Final CBR Race Day 2019

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapat arahan terkait teknik balap pada sesi coaching clinic (7/12/2019) dari pembalap World Grand Prix Moto 2 Dimas Ekky Pratama. Pada sesi ini, para pemotor Honda CBR itu mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.​

​Indonesia CBR Race Day juga digunakan sebagai gathering komunitas Honda yang berasal dari berbagai daerah. Beragam kegiatan seperti games untuk komunitas digelar untuk memeriahkan suasana.

​“Tahun ini CBR race day telah berhasil menjadi wadah pecinta balap, konsumen, hingga komunitas untuk terlibat di dalamnya. Tahun ke depan dipastikan kegiatan serupa akan berjalan makin seru dan berkualitas,“ tutup Andra. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*