Ducati MIG-RR, Alih-alih Bikin Sepeda Motor Listrik Malah Ini Yang Dipasarkan

0
103
Ducati MIG-RR
Ducati MIG-RR, MTB dirt jump fullsus. Ducati termurah? Foto: ducati

NaikMotor – Pabrikan dari Borgo Panigale ini sempat diisukan akan membuat sepeda motor listrik. Tetapi yang lebih dulu dipasarkan malah e-bike Ducati MIG-RR.

Kehadirannya sudah sejak EICMA 2019 sebenarnya. Ducati MIG-RR memang menjadi sepeda listrik pertama mereka. Setelah merambah pasar Eropa kini ebike Ducati itu akan menjajal pasar Amerika Serikat.

Seperti yang dijelaskan oleh CEO Ducati Amerika Utara Jason Chinnick kepada media Amerika, “Kami memperkenalkan Mig-RR ke Eropa tahun lalu dan kami mendapat respons yang sangat, sangat positif. Kenyataannya, luar biasa, sampai pada titik di mana kami tahu itu adalah kesempatan yang sempurna untuk Amerika Utara, sebab ini adalah produk yang unggul.”

MIG-RR yang dibuat secara kolaborasi dengan produsen sepeda listrik Thok itu bermodel MTB dirt jump fullsus. Motor listriknya yang diletakkan di tengah (mid drive) buatan Shimano, model Step E8000 berkekuatan 250Watt. Motor mampu menghasilkan 70Nm, lebih tinggi 2Nm daripada Hypermotard 792.

Ducati MIG-RR

Memang dengan daya 250 Watt tidak ada yang ada bisa diharapkan kalau dari segi power. Tetapi untuk menaklukkan trek offroad atau hill climb, torsi sebesar itu sudah berlebih.

Harga MIG-RR di Amerika Serikat diperkirakan mulai dari Rp 60 jutaan. Lumayan, sebab ini adalah Ducati termurah. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*