Clean E-Bike Xiaomi QiCycle ini Harganya Rp 6,3 Jutaan

0
749
E-Bike Xiaomi QiCycle
E-bike Xiaomi QiCycle, hi-end tapi kompetitif. Foto: Xiaomi

NaikMotor – Xiaomi kembali menampilkan model sepeda listrik hi-end, tetapi kompetitif. Meski e-bike Xiaomi QiCycle termasuk model strata tertinggi.

E-bike Xiaomi QiCycle ini pernah ditampilkan 2016 lalu dalam format rangka serat karbon, tetapi kini sudah mendapatkan revisi alias facelift. Rangka lipatnya kini berbahan aluminium.

E-Bike Xiaomi QiCycle

Dengan ban ukuran 20″, sepeda lipat Xiaomi ini diperuntukkan sebagai komuter urban saja. Baterainya ukuran kompak 36V 5,2 Ah saja cukup untuk menjelajah 40 km dengan kecepatan puncak 25 km/jam. Baterai disembunyikan di rangka lipat dan tidak begitu menonjol, sehingga e-bike tampak clean.

Demikian juga dengan kabel semuanya di dalam part utama sepeda, sehingga e-bike tampil semakin mulus. Lampu pun demikian, lampu depan ada pada tonjolan rangka lipat. Sedangkan lampu belakang dan lampu rem tertanam pada seat tube.

Sementara itu display ditanam pada stem. Display pun sudah light-sensitive, terang gelapnya tergantung intensitas cahaya lingkungan.

Sedangkan untuk menggerakkannya bisa dengan 2 cara, grip atau dengan crank sensor. E-bike dari produsen HP Tiongkok ini harganya sekitar Rp 6,3 jutaan, jadi tidak perlu diselundupkan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*