Momen Langka Sirkuit Karting Sentul Jadi Lautan Yamaha RX King

0
283
Lautan Yamaha RX King
Ribuan RX King memadati Sirkuit Karing Sentul yang menjadi lokasi acara ualng Tahun BM ROC ke-6. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Sirkuit Karting Sentul jadi lautan Yamaha RX King. Hingga berita ini diturunkan, Minggu siang (8/12/2019) para penggemar dan pemilik motor 2 tak terus mengalir untuk merayakan ulang tahun Brigade Motor RX Owner Club (BM ROC) yang ke-6.

Deretan berbagai tipe dan tahun produksi RX King tertata secara rapih di areal parkir Sirkuit Karting Sentul.  Sejak pagi hari, raungan khas suara mesin dan knalpot motor yang telah menjadi the legend ini menggema dan menggelegar menambah atmosfir balap makin panas.

“Ulang tahun ke-6 BM ROC ini sebagai sarana silahturahmi pemilik RX King di seluruh Indonesia. Mereka sudah berdatangan sejak pagi dari Jawa, Sumatera bahkan Sulawesi,” ungkap H. Ipul Syaepullah, Ketua Umum BM ROC.

Lautan Yamaha RX King
Panggung musik menyajikan hiburan dengan khas lagu dangdut. Foto: Yusuf Arief

Perayaan ulang tahun dengan tema Bersama Raja Kita Semua Bersaudara yang digelar sejak kemarin memang telah mendapat perhatian sejak beberapa minggu lalu. Pasalnya kegiatan yang digelar merupakan kolaborasi dengan Grand Final Indoclub Championship 2019.

Berbagai konten acara menarik disajikan untuk menyambut ribuan pemilik RX King. Panggung musik hiburan dengan khas lagu dangdut telah menyapa pengunjung yang datang sejak jam 10 pagi. Tidak ketinggalan dengan pembagian hadiah dari sponsor yang terlibat.

Lautan Yamaha RX King
Eri dari Pekanbaru King Klub melakukan perjalanan seorang diri ke Sentul. Foto: Yusuf Arief

Eri salah satu pemilik RX King dari Pekanbaru King Klub (KPK) mengaku sangat kaget dengan gelaran acara ulang tahun ke-6 BM ROC. Riding seorang diri menunggangi RX King tahun 2005 dari Pekanbaru sudah menjadi keinginan untuk bertemu dengan ribuan pecinta RX King.

“Luar biasa acaranya. Di Pulau Sumatera belum pernah ada event ulang tahun sebuah komunitas yang sebesar dan semeriah ini.” ungkap Pria yang berprofesi sebagai pedagang ayam potong.

Perjalanan dari Pekanbaru ke Sentul ia tempuh dalam waktu 1 Minggu perjalanan. Ia pun mengaku tidak takut dalam perjalanan seorang diri, karena menurutnya persaudaraan antar pemillik RX King di tiap wilayah tiada duanya.

Biaya yang dihabiskan dalam perjalanan seorang diri ini menghabiskan Rp 1,7 juta. “Dari Pekanbaru habis sekitar Rp 1,7 juta untuk Minyak, Oli Samping, Makan dan Ngopi. Kalau penginapan di rumah teman pemilik RX King yang saya lewati dan gratis.” akunya.

Lautan Yamaha RX King
Beli kaos berhadiah 1 unit RX King. Foto: Yusuf Arief

Diperkirakan pada sore hari perayaan ulang tahun ini akan semakin padat dengan kehadiran pemilik RX King dari berbagai komunitas dan pribadi. “Kami pastikan Sentul akan jadi Lautan Yamaha RX King pada hari ini. Apalagi kami telah menyiapkan 1 unit RX King bagi sebagai doorprize bagi pengunjung yang membeli merchandise BM ROC.” tutup H. Ipul. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*