Zarco Bersama Avintia di MotoGP 2020, Gantikan Abraham

0
77
Zarco Bersama Avintia
Zarco targetkan 10 besar bahkan 5 besar di MotoGP 2019 Malaysia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Setelah disebut-sebut sejak penutupan MotoGP 2019 di Valencia lalu. Akhirnya dipastikan, Johann Zarco bersama Avintia di MotoGP 2020.

Zarco sendiri sempat dianggap menganggur ketika HRC mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo dengan Alex Marquez. Meski selama 3 seri terakhir Zarco menggantikan Takaaki Nakagami yang dalam penyembuhan di LCR Honda.

Tetapi ketika Reale Avintia Ducati memecat Karel Abraham, kesempatan pun terbuka. Memang dipastikan Zarco bersama Avintia di MotoGP 2020. Meskipun sebelumnya, Zarco pernah menyatakan tidak mau membela tim satelit usai seri Valencia.

Dalam wawancara dengan media Prancis, Moto Journal, Zarco mengungkapkan mau bergabung setelah diyakinkan GM Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna kalau ia akan diberi dukungan terbaik.

“Adalah fakta bahwa Luigi Dall’Igna mengatakan kepada saya bahwa saya dapat mempercayainya. Ditambah dorongan kepala mekanik saya Massimo Branchini. Untuk itu Saya memutuskan untuk menandatangani kontrak Avintia tahun depan,” kata Zarco. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*