Peserta Komunitas Yamaha R- Series Meningkat di Seri 3 Yamaha Sunday Race

0
Komunitas-R-Series-Sunday-Race-R-Cup-Seri-3
Peserta komunitas pengguna Yamaha R-Series meningkat di seri ketiga Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 di Sentul, Minggu (1/11/2015). Foto: Didit

Sentul (naikmotor) – Yamaha Sunday Race R Cup Series terbukti menjadi sarana aktualisasi para anggota komunitas Yamaha R-Series penggemar adrenalin.

Kelas community di seri ketiga yang berlangsung akhir pekan kemarin (1/11/2015) di Sentul diikuti 102 starter, dan menjadi jumlah terbanyak dibandingkan seri sebelumnya yang hanya diikuti 72 peserta.

Beberapa komunitas yang hadir di pesta penggila kecepatan Yamaha antara lain Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Owner Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), R15 Club, Grabe.

Untuk mengantipasi antusias dari peserta komunitas, pihak Yamaha melakukan langkah-langkah preventif sekaligus edukatif mulai soal safety gear hingga edukasi riding-skill (Yamaha Riding Analyzer) dan development motor balap.

M Abidin, GM after sales & motorsport Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, menyebutkan bahwa Yamaha Sunday Race R Cup Series selain ajang balap bagi komunitas, namun tetap menjunjung filosofi brotherhood.

“Balapan seri ketiga sudah banyak kemajuan, di kelas community baik A dan B mereka sudah berperilaku profesional. Nah, untuk itu kita berikan mereka pemahaman racing dari berbagai sudut teknik termasuk soal riding skill. Bagaimanapun mereka tetap balap dengan sesama komunitas, kalau mau lebih serius lagi kita wadahi di kelas pro,” jelasnya.

Komentar positif banyak di lontarkan oleh komunitas perihal penyelengaraan Sunday Race R Cup Series. Banyak yang berharap untuk 2016 nanti Sunday Race tetap diadakan dan jumlah seri diperbanyak.

“Kami berharap event Sunday Race berlanjut di tahun depan, dengan seri yang lebih banyak. Karena event ini adalah wadah komunitas untuk menyalurkan hobby dan mendapatkan edukasi riding skill, ” ujar Murray Ketua Umum YROI.(Afid/nm)

Komunitas-R-Series-Sunday-Race-R-Cup-Seri-3_Abidin-San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here