Peugeot Bakal Ikut di Kelas Moto3 dengan RTG Musim 2016

0
Peugeot-Moto3
Pentas Moto3 2016 bakal diramaikan dengan kehadiran tim dari Peugeot yang bekerjasama dengan Mahindra bersama Racing Team Germany (RTG). Foto: Dorna MotoGP

Perancis (naikmotor) – Tahun 2016 bakal menjadi tahun penting bagi ajang balap MotoGP. Selain karena kelas tertingginya bakal kedatangan KTM yang kabarnya sudah mengawali sesi pengetesan motor prototipe RC16, Peugeot juga mengumumkan diri bakal ikutan.

Tentunya ini jadi kejutan besar, namun Peugeot dipercaya punya kans besar untuk membuat tim yang kompetitif. Lantaran mereka bakal menggunakan mesin dari Mahindra. Kondisinya takkan berbeda jauh dengan tim KTM dan tim Husqvarna di Moto3.

Menggunakan mesin, rangka hingga komponen yang sama, namun hanya di re-badge (tempel logo yang berbeda). Masuknya Peugeot sebagai salah satu tim balap di Moto3, menarik untuk disimak. Lantaran pabrikan asal Perancis itu punya ambisi besar dari dunia balap motor.

Tentunya dengan bantuan Mahindra yang mulai memperlihatkan kompetitifitasnya beberapa musim terakhir, bakal membantu Peugeot Racing Team bisa tampil lebih kompetitif. Apalagi mereka bekerja sama dengan Racing Team Germany (RTG) untuk menjalankan tim balapnya.

Alexis Masbou pun didaulat sebagai pembalap utamanya. Pembalap 28 tahun ini dipastikan sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan tim RTG. Namun belum diketahui jumlah kontrak kerja sama yang bakal Ia jalani dan juga rekan setimnya nanti. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY