Mesin Yamaha NMax Baru dengan Fitur Efisiensi, Begini Hasilnya

0
59
Mesin Yamaha NMax Baru
Yamaha NMax baru dengan mesin berfitur efisiensi baru. Foto: Afid

NaikMotor – Skuter Maxi Yamaha yang baru diluncurkan dibekali mesin dengan fitur baru. Mesin Yamaha NMax baru lengkap dengan fitur, efisiensi.

Mesin Yamaha NMax baru selain berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA), juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Mesin Yamaha NMax Baru

Mesin SOHC NMax kapasitas 155 cc bersilinder tunggal masih menghasilkan 15 daya kuda seperti pendahulunya. Namun, kompresi mesin meningkat menjadi 11,6:1 dari 10,5:1. Sekalipun masih dengan silinder square, tetapi kini piston menggunakan milik YZF-R15 yang lebih tangguh.

Mesin juga dilengkapi katup intake lebih besar, sehingga air box pun lebih besar. Ubahan ini diharapkan agar mesin lebih ekonomis konsumsi bahan bakarnya, lebih irit terutama jika dipadukan dengan fitur SSS diaktifkan. Tetapi sayang, Yamaha belum menyebutkan berapa konsumsi BBM-nya per km.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan, “Selain dengan koneksi aplikasi Smartphone, varian NMax Connected ABS juga dilengkapi Traction Control System (TCS). Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.”

Mesin Yamaha NMax Baru

Pada varian NMax Connected ABS, dilengkapi juga fitur Smart Key System atau keyless. Varian juga dilengkapi soket power outlet, meski untuk charging HP misalnya harus dengan USB Car Charger, sebab outputnya masih 12 VDC, dan Cigarette lighter socket. ABS (Anti-lock Braking System) NMax baru itu dual channel. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*