Hasil Seri 3 Yamaha Sunday Race R Cup Series Penuh Kejutan

0
Dellu-Agung-Anjany-Racing-Juara-R25-R-Cup-Series-seri-3
Dellu Agung (Yamaha AR-1 Abirawa NHK) mencicipi gelar juara pertamanya di kelas R25 Pro di seri ketiga Yamaha Sunday Race R Cup Series di Sentul, Minggu (1/11/2015) Foto:istimewa

Sentul (naikmotor) – Banyak kejutan di seri ketiga Yamaha Sunday Race R Cup Series yang dipentas di Sirkuit Sentul, Minggu (1/11/2015). Salah satunya kemenangan Dellu Agung Anjany Racing AR-1 Abirawa NHK di kelas R25 Pro.

Persaingan keras antartim Yamaha di kelas R25 Pro menjadi tontonan tersendiri karena merupakan kelas bergengsi di Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015.

Munculnya nama Dellu Agung di podium utama kelas R25 tentu sebuah kejutan karena mampu menumbangkan nama-nama besar tim Yamaha lainnya. Gelar pertama pun akhirnya dicicipi Dellu Agung di balapan ini.

Menurut Angga Kurniawan pemilik tim Anjany Racing,hasil yang diraih Dellu adalah berkat kerja keras timnya yang terus melalukan riset.

“Ini penyempurnaan dari hasil riset-riset sebelumnya. Progresnya sudah kelihatan di seri Kejurnas Sport 250cc lalu.Kem direvisi lagi adan beban mesin dikurangi lagi seperti piston dan lain-lain,” beber Angga.

Meski demikian, menurut Angga, untuk mesin yang dipakainya sama seperti tim-tim yang lain.” Paling mapping lebih disempurnakan lagi. Kita masih pakai piggyback Power Commander V belum pakai ECU standalone,” sebut Angga lagi.

Sementara di kelas R15 Pro, Dewa Road Race Hendriansyah kembali berkuasa dengan meraih kampiun meredam perjuangan Steven Budiman yang menjadi salah satu saingannya juga di Kejurnas IRRC Sport 150cc lalu.

Sedangkan di kelas R6 Pro, Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera) yang membalap di kondisi trek basah mampu tampil juara sekaligus mengukuhkan dirinya juara di kelas Supersport 600cc. (Arif/nm)

Hasil Lomba Seri Ketiga Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015
Kelas R 15 Pro
1 Hendriansyah   Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR
2 Steven Budiman   ICE HDSD Stebo Racing Team
3 Richard Taroreh  Yonk Jaya Racing

Kelas R 25 Pro
1 Dellu Agung   Yamaha AR-1 Abirawa NHK
2 Irwan Ardiansyah   Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR
3 Janoer Deden   Yamaha Yamalube Akai Jaya RMS KYT MBKW2

Kelas R6 Pro
1 Wilman Hammar   Yamaha Yamalube NHK Nissin Bahtera RT
2 Ardan Syaudi   TDR Racing

Kelas R 25 Comm A
1 Faris Ibrahim   YARRCI Yamaha R25 Riders Club Indonesia
2 Rahmat Yulianto   Rock R25 Owner Community Kaskus
3 Christanto Ramli   Racetech Maximotor Aracer

Kelas R 25 Comm B
1 FX Andika W  YRC Yamaha R25 Owner Indonesia
2 Febri Darmansyah   YRC Yamaha R25 Owner Indonesia
3 Bambang Budiyono  YRC VMX Racing Team

Kelas R6 Comm A
1 Febri Sagita  Dream Garage Racing Team
2 Oky Wijaya   Bintang Cargo Tama Express
3 Sudirno   Adrian Terxy VCI Kebumen RT

Podium-R25-Pro-Sunday-race-R-Cup-Series-seri-3

LEAVE A REPLY