Donor Darah Honda Bikers Day 2019, Kepedulian Nyata dan Masif

0
16
Dibalik kemeriahan Honda Bikers Day 2019 Ambarawa, menyimpan misi kepedulian dengan berdonor darah. Foto : Istimewa

NaikMotor – Sebuah bentuk kepedulian ke sesama dan memiliki arti besar bagi kehidupan, yakni donor danar yang dilakukan oleh peserta Honda Bikers Day 2019. Kontribusi yang nyata bagi kemanusiaan.

Tak hanya menikmati kemeriahan HBD nasional selama 2 hari yang digelar di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11), salah satu kegiatan kepedulian untuk sesama dibuktikan dengan charity yang berbentuk donor darah. Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda yang disingkat Berkah, bekerjasama dengan  Palang Merah Indonesia (PMI), dan akan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan banyak kantung darah.

Bantuan donor darah yang diberikan oleh peserta HBD 2019, setetes darah yang berguna untuk kemanusiaan.

Sebuah kepedulian yang disumbangkan oleh banyak peserta HBD bukan harus berbentuk materi, tetapi juga bisa dalam bentuk kegiatan fisik, seperti donor darah. Sedangkan pada HBD regional Kalimantan, bikers juga melakukan aksi bersih-bersih pantai dari sampah dan kotoran yang bisa mengganggu ekosistem dan lingkungan. Kemudian, di HBD regional Sulawesi melakukan kegiatan sosial tambahan dengan memberi bantuan renovasi sekolah dasar.

“ HBD merupakan hari lebarannya komunitas dan pecinta motor Honda yang dikemas ditempat iconic yang dimiliki di daerah tertentu. Simbol suatu perjuangan pada saat itu yang mempunyai semangat dan rasa kebangsaan serta nasionalisme membuat tempat tersebut dipilih, seperti di Ambarawa ini,” ungkap Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM.

“Tidak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, penampilan band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen. Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI,” tutupnya. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*