Touring Forwot 2019 Ajak Komunitas Tebar Keselamatan Berkendara

0
Touring Forwot 2019
Pembagian helm SNI bertuliskan pesan keselamatan berkendara kepada komunitas dalam Touring Forwot 2019. Foto: forwot

NaikMotor – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring ke-17 (2019). Kali ini selain diisi pemahaman Pelumas Pertamina dan menuju IIMS Motobike Expo 2019, Touring Forwot 2019 ajak komunitas sadar keselamatan berkendara.

Ada yang berbeda dalam Touring Forwot 2019 yang berlangsung pada 23-24 November 2019 Jakarta-Bogor itu. Salah satu agenda touring ‘Obrolan Ringan Seputar Otomotif’ (Bro Ringo) tidak melulu wartawan otomotif tetapi juga perwakilan komunitas: Lintas Komunitas Motor Bogor, GSX Club Indonesia (GCI) dan Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS).

 

Mereka tidak hanya turut mendengarkan pemaparan tentang Pelumas Pertamina dan menuju IIMS Motobike Expo 2019, tetapi dilanjut agenda pembagian 30 helm kepada komunitas sepeda motor. Uniknya, setiap helm yang diberikan, masing-masing bertuliskan: Mau Selamat di Jalan Raya? Harus Tertib Dong, Gak Usah Lawan Arus. Itu Bahaya buat Kamu dan Orang Lain serta Di Warung Kopi Aja Main HP. Jangan Sambil Naik Motor. Hal ini dilakukan untuk menyongsong dekade keselamatan berlalulintas pada 2020.

“Serupa dengan pelaksanaan touring FORWOT di tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami tetap mengedepankan misi soal keselamatan jalan. Kami ingin menularkan virus keselamatan dengan membagikan helm standar SNI kepada puluhan anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Semoga hal ini bisa meningkatkan kesadaran kepada para anggota komunitas hususnya, serta masyarakat untuk selalu sadar pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan mematuhi rambu dan peraturan di jalan raya,” kata Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin. (Rls/NM)

Touring Forwot 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here