Siap! Mandalika Gelar MotoGP 2021 dan 4 Musim Berikutnya

0
106
Mandalika Gelar MotoGP 2021
Pre Launching Mandalika Grand Prix 2021 di Plaza Indonesia, (23/11/2019). Foto: Teguh

NaikMotor – Sudah dipastikan Mandalika gelar MotoGP 2021. Seperti diungkap dalam Pre Launcing Mandalika Gran Prix 2021 di Plaza Indonesia (23/11/2019).

Impian mengadakan balapan MotoGP di Indonesia bukan cuma jadi impian, saat ini Indonesia resmi jadi salah satu tuan rumah MotoGP selama 5 tahun ke depan dimulai tahun 2021 nanti. Seperti disampaikan Abdulbar M Mansoer President Director of ITDC di acara Pre Launcing Mandalika Gran Prix 2021, “Berawal dari mimpi besar ingin menggangkat daerah di pulau Lombok, akhirnya terwujud dengan suatu ide cemerlang. Pariwisata dan balap dipadu jadi satu dalam Sirkuit Mandalika yang 2020 sudah bisa dilihat bentuknya.”

Abdulbar menambahkan, “Mandalika merupakan permata yang belum digosok, jadi belum nampak cemerlangnya, segala fasilitas sedang dibangun. Terutama bandara udara yang sedang diperpanjang jalurnya, dan akses bandara ke sirkuit sepanjang17,39 km yang sedang dibangun dengan jalan bypass selebar 50 meter dari arah bandara ke lokasi balap.”

Selain itu, Pelindo III dan ASDP tengah mengembangkan fasilitas kargo. DAMRI akan membuka rute baru yang melayani sejumlah wilayah di Lombok menuju Mandalika dengan menyiapkan 12 bus baru.

Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta dan Sporting Director Dorna Carlos Ezpeleta, datang ke Mandalika untuk kedua kalinya. Memastikan kesiapan Mandalika gelar MotoGP 2021 dan 4 musim berikutnya.

Ezpeleta pun menyatakan, “Sirkuit jalan raya Mandalika segera terealisasi sehingga pentas MotoGP Indonesia bisa terwujud setelah beberapa tahun belakangan hanya jadi wacana.”

Abdulbar mengatakan, saat ini beberapa BUMN bersinergi dalam persiapan MotoGP Mandalika 2021. Mulai dari pengerjaan badan jalan oleh WIKA dan Waskita Karya hingga penambahan panjang lintasan runway. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*