Penyebab Terbakarnya Aprilia RS-GP Saat Tes MotoGP Valencia Diungkap Iannone

0
423
Penyebab Terbakarnya Aprilia RS-GP
Aprilia RS-GP tunggangan Iannone terbakar saat tes MotoGP di Valencia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Aprilia, Andrea Iannone mengalami nahas saat tes paska musim MotoGP 2019. Iannone pun menuding langkah Albesiano sebagai penyebab terbakarnya Aprilia RS-GP tunggangannya.

Iannone hari Rabu itu (20/11/2019) telah menyebabkan berhentinya tes paska musim Valencia beberapa jam. Ketika RS-GP-nya terbakar di trek lurus menjelang R1.

Sebenarnya saat tes itu Aprilia pun tidak membawa item baru di Valencia. Hanya mencoba solusi setup yang berbeda atas RS-GP 2019. Salah satu pendekatannya mencoba gir rasio pendek dan rpm lebih tinggi, seperti para kompetitornya untuk menjaga agar daya mesin tidak berkurang banyak saat perpindahan gir.

Tetapi permasalahannya mesin RS-GP itu tidak pernah berputar setinggi saat tes. Iannone pun menuding langkah itu penyebab terbakarnya Aprilia RS-GP. “Kami tidak pernah secepat seperti Rabu pagi itu,” kata Iannone. “Kami tengah mencoba solusi ekstrem seperti para kompetitor. Kami mencoba itu meski membawa resiko.”

Iannone juga menyebut Racing Manager Aprilia, Romano Albesiano sangat berani dengan ide gir rasio pendek, meski sangat berbahaya. “Romano orang yang sangat berani jika tanpa resiko ini. Tetapi memang ia harus menemukan sesuatu untuk kemajuan kami.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*