FDR Day Tangerang 2019: Kolaborasi Acara Komunitas Motor dan Drag Race

0
101
FDR Day Tangerang 2019
Denny Wajonk (kiri), Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries (tengah) saat press conference FDR Day 2019 di Jakarta, Rabu (19/11/2019). Foto: Yusuf Arief

NaikMOtor — FDR kembali menggelar kumpul komunitas motor dalam acara FDR Day yang akan diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019.

Sebelumnya pada Maret 2019, FDR Day telah sukses digelar di Malang, Jawa Timur dengan melibatkan kurang lebih 3000 biker. “FDR Day kali ini akan menggabungkan acara silaturahmi dengan komunitas motor dengan drag race,” kata Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Beragam acara menarik akan digelar di FDR Day nanti. Mulai dari balap drag bike bertajuk INDODRAG Championship yang digelar juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke-76 dan HUT Kodam Jaya.

Para joki juga akan memperebutkan total hadiah ratusan rupiah serta Piala Kapolres Kabupaten Tangerang. Di beberapa kelas utama berhadiah Rp 10 juta.

Menariknya, setiap joki yang mendaftar juga mendapatkan 1 pcs ban balap FDR Drax. Dimana nantinya mereka akan diberikan kertas kuesioner untuk diisi. Hal ini memang menjadi salah satu ajang riset untuk terus mengembangkan ban balap FDR Drax.

Pengunjung yang datang di hari Sabtu bisa menonton kualifikasi drag bike, ikut games antar komunitas motor, mengunjungi bazar dari sponspor acara dan puncaknya pada sore hari pengunjung akan dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik dan banyak pertunjukan lainnya di sepanjang hari itu.

Penyanyi dangdut ternama Dewi Perssik akan manggung di hari Sabtu, 14 November jam 12.30. Sedangkan untuk hari Minggu, 14 November pengunjung bisa menyaksikan final drag bike.

Drag bike akan dikemas sebagai tempat hiburan bagi pengunjung mengisi akhir pekan bersama keluarga. Yang menarik balapan lurus ini akan digarap oleh Denny Wajonk, punggawa Indoclub Championship yang namanya sudah tak asing lagi di kalangan pembalap.

“Semua pengunjung yang datang tidak perlu membayar semua gratis, ajak semua keluarga dalam piknik balap ini,” tutup Denny.

Gelaran ini juga disukseskan oleh banyaknya sponsor  yang terlibat. Selain FDR Tire yang juga sebagai penyelenggara, hadir sponsor  Kawahara Racing, FSCM, Astra Honda Motor (AHM), NGK Busi, Furukawa Battery, KYT Helmet FIF, dan Bank Sinhan. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*