Tokyo Motor Show 2015: Kawasaki Concept SC 01 Diperkaya Tekad

0
kawasaki-SC01-Spirit-Charger-tokyo-motor-show-40
Kawasaki memperkenalkan sebuah konsep motor yang disebutnya SC01 atau Spirit Charger di ajang Tokyo Motor Show 2015. Foto: Kawasaki

Tokyo (naikmotor) – Kawasaki telah mempublikasikan gambar sebuah konsep di Tokyo Motor Show 2015, dan mengkonfirmasi Ninja H2 dan H2R akan mengurangi produksinya tahun depan.

Sketsa hasil rekaan komputer disebut sebagai Concept SC 01 atau ‘Spirit Charger’. Kawasaki menyebutkan model tak didesain untuk performa tinggi sebagaimana H2, namun akan tampil lebih lembut, dengan material lebih mewah, merujuk penggunaan harian yang nyaman.

Jika diproduksi, Spirit Charger akan menggunakan mesin yang dilengkapi balanced supercharger. Performa mesin tinggi karena induksi paksa akan diatur agar tetap hemat bahan bakar. Itu berkat bilah-bilah yang bisa diatur secara elektronik pada bagian masukan supercharger, yang memungkinkan volume udara masuk dan arah alirannya bisa disesuaikan untuk meningkatkan efisiensi.

Selain memaparkan konsep, Kenji Tomoda, president Kawasaki motorcycle and engineering company, juga memaparkan strategi ‘Rideology’ pabrikannya.

“Pertama, kebutuhan akan mesin yang memiliki tenaga dan elegan, kedua sepeda motor Kawasaki harus tetap fun dan dipersembahkan untuk dikendarai, dan ketiga, dengan kecakapan yang ada pada seluruh Kawasaki Group untuk memperkuat teknologi terkini guna memperkaya kehidupan manusia di seluruh dunia.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here