Pembalap Astra Honda Siap Pastikan Juara Umum Thailand Talent Cup 2019

0
TTC 2019 seri ke-6
Dheyo 2 kali merebut podium pertama di seri ke-6 Thailand Talent Cup 2019. Foto: istimewa

NaikMotor – Seri ke-6 Thailand Talent Cup (TTC) 2019 berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, (16-17/11/2019). Pembalap Astra Honda Racing School Azryan Dheyo Wahyumaniadi, 2 kali podium pertama di TTC 2019 Seri ke-6 itu.

Dominasi Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di TTC 2019 seri ke-6 tak terpatahkan setelah menyapu bersih dua race di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Dengan hasil ini, semakin terbuka peluang bagi Azryan Dheyo bersama Herlian Dandi meraih gelar juara umum TTC 2019 dan membanggakan nama Bangsa Indonesia.

Kemenangan absolut ini khusus dipersembahkan untuk almarhum Afridza Syach Munandar, Pembalap binaan AHM yang meninggal dunia pada balap Asia Talent Cup di Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. “Saya mencoba untuk mengulang kemenangan di race pertama dengan selalu fokus dan berusaha lebih keras. Masih ada peluang mengejar gelar juara di seri terakhir nanti, dan saya akan semakin fokus untuk itu,” kata Dheyo.

Sementara Herlian Dandi, menjalani balapan yang sulit. Pada race pertama, Pembalap muda 13 tahun asal Tangerang itu memulai dari posisi keempat. Dia harus bersaing ketat dengan Pembalap asal Malaysia, Filipina, dan Thailand untuk memperebutkan posisi 2 hingga 6. Sayang saat balap tersisa 3 lap, Dandi terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balap. “Crash pada race 1 membuat saya tidak dapat membalap pada race 2. Tapi saya akan tetap menjaga semangat dan semoga pulih dengan cepat untuk round terakhir dan mengejar gelar juara,” ucap Dandi.

Hasil yang diraih pada seri keenam TTC ini membuat peluang Dheyo menuju gelar juara semakin dekat. Dirinya saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen dengan 125 poin atau masih tertinggal 18 poin dari pemimpin klasemen. Sementara Dandi juga masih punya peluang menjadi juara dengan koleksi 114 poin atau tertinggal 29 poin dari posisi teratas. Mereka akan memperebutkan 40 poin maksimal yang tersisa pada seri terakhir, 30 November mendatang.

Menanggapi prestasi Pembalap binaan di TTC hingga seri keenam, Deputi General Manager Marketing & Planning Analysis AHM, Andy Wijaya, “Setiap Pembalap yang digembleng di Astra Honda Racing School seperti Dheyo dan Dandi memang dipersiapkan sejak dini untuk ajang yang semakin memacu mental dan semangat. Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik di Thailand Talent Cup dan menjadi kebanggaan untuk bangsa.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*