Momentum Sejarah Pertama Kali Member F150 Injection Club Indonesia Bertemu di Dieng Wonosobo

0
522
F150 Injection Club Indonesia
Kopdargab F150 Injection Club Indonesia se-Pulau Jawa di Kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Foto: FICI

NaikMotor — Untuk pertama kalinya member dari F150 Injection Club Indonesia (FICI) se-Pulau Jawa kopdar bareng selama 2 hari 1 malam di kawasan Dieng Plateu, Wonosobo, Jawa Tengah, (9-10/11/2019).

Setelah kurang lebih 3 tahun FICI terbentuk ini adalah Momentum pertama berkumpulnya semua chapter di Pulau Jawa untuk bertemu secara langsung. Selain bisa mengenal satu sama lain pertemuan ini menjadi bukti slogan yang selama ini menjadi jargon dari FICI, yakni Lebih Dari Saudara.

Kopdargab dihadiri lebih dari 120 anggota yang berasal dari  berbagai chapter, diantaranya FICI Chapter Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Pekalongan, Malang, Surabaya, Semarang, Cirebon, Kebumen, dan Solo.

F150 Injection Club Indonesia
Momentum sejarah bertemunya member F150 Injection Club Indonesia dari berbagai chapter yang tersebar di Pulau Jawa. Foto: FICI

Dengan cara riding para member FICI dari berbagai chapter dengan antusias melakukan perjalanan secara aman dan tertib saat menuju lokasi.  Suasana semakin meriah  saat semua anggota FICI dari wilayah berbeda tiba secara bersamaan dan bertemu di lokasi tujuan Homestay Batu Kelir, Dieng ,Wonosobo, Jawa Tengah.

Pada hari pertama FICI melakukan kegiatan yang diawali dengan perkenalan antar anggota, yang menjadi momen bersejarah pertama kalinya mereka bertemu secara langsung. Tidak hanya itu, Kopdargab ini  juga dimanfaat sebagai sarana diskusi dan musyawarah dalam mengulik sejarah terbentuknya komunitas ini.

Setelah rehat acara dilanjutkan dengan Pelantikan serta sambutan Ketua Umum FICI priode 2019 – 2021 yakni, Bro Yulius Vega. Dalam kata sambutannya, Yulius Vega menekankan agar tiap chapter FICI dapat menjadikan seluruh membernya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara aman di jalan.

Pada kesempatan tesebut juga dideklarasikan FICI Chapter Pekalongan yang sudah memenuhi syarat sebagai bagian dari keluarga besar F150 Injection Club Indonesia dan menjadi pacuan bagi para anggota untuk terus memperluas wilayah terutama di Pulau Jawa.

F150 Injection Club Indonesia
Sarana berbagi pengalaman para pengguna Suzuki Satria F150. Foto: FICI

“FICI menjadi wadah bagi seluruh pengguna sepeda motor khususnya Suzuki Satria Fi 150. Dengan kesempatan ini para anggota bisa berbagi pengalamannya untuk dapat menarik anggota baru agar tidak segan bergabung dengan komunitas yang mempunyai kegiatan – kegiatan positif.” terang Yulius.

Pada keesokan harinya, kegiatan diisi dengan senam pagi yang dikemas dengan berbagai games kekompakan member, kuis dan doorprize. Setelah makan siang Kopdargab ini ditutup dengan foto bersama.

“Momentum bersejarah ini bukan pertemuan yang hanya sekedar kumpul bareng tapi juga menjadi ajang tukar pikiran sesama anggota di seluruh Pulau Jawa, agar FICI kedepanya menjadi klub motor yang lebih baik dan bermanfaat bukan hanya untuk anggota tapi juga orang lain pada umumnya.” tutup Achmad Solihin (kuple) ketua chapter Jakarta. (Damar/ Contrib/ NM)

LEAVE A REPLY

*