Patriot Ride BB1%MC Galang Dana untuk Rehab Sekretariat LVRI Kota Bandung

0
49
Patriot Ride BB1%MC
Lelang helm menjadi bagian dari acara Patriot Ride BB1%MC untuk perbaikan sekretariat LVRI Kota Bandung. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ratusan member Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) dan bikers dari berbagai klub motor di Bandung memperingati Hari Pahlawan bertajuk Patriot Ride. Acara Patriot Ride BB1%MC diisi dengan upacara bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kota Bandung di Taman Makan Pahlawan (TMP) Cikutra Minggu (17/11/2019).

Selain melaksanan upacara, Patriot Ride BB1%MC juga melakukan penggalangan dana untuk biaya perbaikan gedung sekretariat LVRI di Jalan Aceh yang kondisinya kurang baik. Penggalangan dana dilakukan dengan cara melelang helm bertandatangan El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Pegi Diar dan ketua LVRI Kota Bandung Patmo.

Penggalangan dana juga dilakukan dengan sumbangan dari bikers yang hadir dalam acara tersebut. “Kami juga memberikan Al-Quran kepada para veteran ini, kemudian dana yang terkumpul dari dua unit helm yang dilelang sebesar Rp 5 juta, sementara sumbangan langsung dari bikers yang hadir dalam acara ini sebanyak Rp 3,5 juta,” kata Vice Presidente Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Yudhie Riayadi Syam.

Menurut Yudhie, dana sumbangan tersebut akan dibelikan bahan bangunan untuk perbaikan gedung sekretariat LVRI di Jalan Aceh, karena dikabarkan gedung tersebut rusak bagian atapnya sehingga ketika hujan mengalami bocor.

“Harapan kami dengan digelarnya acara ini adalah agar kita bisa mendapat semangat perjuangan serta nasionalisme kita untuk bersama-sama membangun Bangsa Indonesia,” tutur Yudhie.

Sementara itu Ketua LVRI Kota Bandung Patmo, sangat berterimakasih kepada BB 1% MC karena selalu memberikan perhatian kepada veteran setiap tahun terlebih saat ini memberikan apa yang sedang di butuhkan oleh LVRI. “Saya bangga karena setiap tahun kami diberikan perhatian, kami hanya menitipkan pesan untuk pemuda agar tetap menjaga empat pilar kebangsaan,” ucapnya.

Selain itu Patmo berpesan, agar generasi muda tidak menggunakan narkoba karena dengan narkoba bakal sangat mudah disusupi oleh bangsa lain. “Saya titip jangan gunakan narkoba tetap jaga ketahanan NKRI harga mati, karena kalian adalah yang menjadi generasi penerus kami,” tuturnya.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*