Tensi Meningkat di Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2019 Yogyakarta

0
57
Final Battle HMC 2019
Honda Modif Contest memasuki Final Battle untuk memilih National Champion HMC 2019. Foto; Afid

NaikMotor – Kontes modifikasi terbesar di Indonesia memasuki agenda puncaknya, Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2019. Ternyata di Final Battle HMC 2019 membuat semua pihak tegang.

Maklum saja baik peserta, juri dan penyelenggara (koordinator HMC) ingin menampilkan hasil terbaik. Sementara peserta Final Battle HMC tentu saja adalah peserta terbaik dari 14 region HMC 2019.

Final Battle HMC 2019

Salah seorang peserta dari Manado menyatakan, “Kami datang dengan bekal ide modifikasi yang berbeda, tapi melihat peserta lainnya juga beda. Di kelas lain lebih advance, mulai dari painting, decals, hingga finishingnya rapi.”

Salah satu juri HMC 2019, Satria Agung Permana atau Yayak dari Queen Lekha Choppers menyatakan, “Seperti partai neraka, sebab peserta adalah yang terbaik dari regionnya. Jadi terkadang untuk menentukan siapa yang dieliminir, kita mencari titik kelemahan karya. Sebaliknya kami juga mencari keunggulan yang tidak tampak, seperti keyless dan sebagainya serta itupun harus kita panggil pesertanya untuk menjelaskan elemen itu.”

Final Battle HMC 2019

Final Battle yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) berlangsung di Hartono Mall, Yogyakarta,(16-17/11/2019). Final kontes diikuti 121 peserta, dengan 9 kelas : Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Sticker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, Community Touring, All Stock & Advance <2006, dan Free for All (FFA).

Peserta Final Battle merupakan Juara Pertama tiap kelas dari 14 HMC Region sebelumnya. Para finalis akan memperebutkan gelar National Winner tiap-tiap kelas, kemudian disaring menjadi 3 modifikator terbaik untuk kategori: National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All (FFA). Para National Champion akan diberikan kepercayaan menggarap Honda Dream Project 2020. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*