Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP Efektif Setelah Seri Valencia

0
51
Jorge Lorenzo Pensiun
Jorge Lorenzo pensiun dari balapan mulai akhir final MotoGP, di Valencia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Akhirnya Pembalap MotoGP bernomor start 99 itu berhenti dari aktifitas road racing. Jorge Lorenzo pensiun efektif usai seri MotoGP 2019 Valencia pekan ini, (17/11/2019).

Juara dunia GP 5 kali, 3 kali kelas MotoGP, itu mengumumkan pengunduran dirinya saat press conference MotoGP, Kamis, (14/11/2019) di Valencia. Lorenzo menjadi satu-satunya Pembalap MotoGP yang bisa mengalahkan Marc Marquez ketika menjadi Juara Dunia MotoGP 2015.

Tetapi setelah meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati (2017-2018), Lorenzo seperti terpuruk. Meski menjelang akhir musim 2018 performanya mulai naik dan menguasai Desmosedici. Tetapi setelah crash di Aragon, mulai kendor meski di akhir musim menempati posisi ke-9.

Pada musim 2019 ini, Lorenzo pindah ke Repsol Honda. Sebuah langkah besar sebenarnya, setelah nyaris menganggur selepas dari Ducati. Tetapi proses menyesuaikan diri dengan RC213V, dan crash di Assen membuat permasalahannya menjadi kompleks. Kini, Lorenza hanya berada di posisi ke-19 klasemen.

Keputusan Jorge Lorenzo pensiun itu memang sudah diperkirakan banyak pihak. Meski kontrak bersama HRC itu baru berakhir 2021.

Lorenzo menyatakan, “Sejak mengalami crash rasanya seperti menghadapi tembok tinggi, bahkan sekalipun mencoba menemukan motivasi dan kesabaran memanjatnya. Saya tentunya memiliki keinginan untuk menang, tetapi rasanya tidak ada lagi motivasi untuk menang, sulit untuk meneruskan karir ini. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua, fans, Ezpeleta dan Dorna, Derbi, Aprilia, Yamaha, Ducati, Honda, khususnya Giampiero Sachi, Gigi Dalligna, Lin Jarvis dan Alberto Puig.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*