Target Bradley Smith di MotoE 2019 Valencia Berbeban Mantan Pembalap MotoGP

0
72
Smith di MotoE 2019 Valencia
Bradley Smith di MotoE 2019 Valencia sebagai mantan Pembalap MotoGP berusaha meraih yang terbaik. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Final Kejuaraan MotoGP Listrik 2019 akan berlangsung di Valencia, (17/11/2019). Hanya menyisakan 2 race lagi, membuat Bradley Smith di MotoE 2019 Valencia harus kerja keras.

Smith sebagai mantan Pembalap MotoGP berada di posisi ke-3 klasemen MotoE, tentu memiliki target memimpin klasemen. Sementara saat ini, pemuncak klasemen adalah Mateo Ferrari, diikuti Hector Garzo, dengan selisih masing-masing 24 poin dan 5 poin. Namun, Smith di MotoE 2019 Valencia juga harus mewaspadai Mike di Meglio di posisi ke-4 selain pernah podium pertama juga hanya berselisih 1 poin di bawah Smith.

Smith di MotoE 2019 Valencia
Ronde terakhir putaran MotoE yang akan berlangsung akhir pekan ini di Valencia, merupakan pembuktian atas kiprah dari Bradley Smith. Target untuk meraih gelar sebagai kampiun MotoE 2019, tidak ada pilihan selain mengatur strategi untuk sejauh mungkin meninggalkan lawannya saat race day nanti.

Saat meraih podium pada 2 seri lalu tampil di San Misano, Smith merupakan salah satu juara yang dijagokan pada kelas MotoE tersebut. Meskipun demikian, musim 2019 yang pendek dikombinasikan dengan sisa 50 poin untuk diperebutkan di akhir pekan ini, harus menghadapi 12 rider lainnya yang juga memiliki target terbaik.

“Kami di Valencia dengan posisi ketiga di standing poin, hanya beda 24 poin di belakang posisi teratas klasemen sementara. Kami memiliki peluang untuk meraih gelar jawara MotoE, meskipun kemungkinannya sangat kecil,” urai Bradley Smith.

“Melihat peluang untuk ke depan di musim terakhir di Valencia ini, kami tidak punya pilihan selain mencoba sejak awal dan berusaha memenangkan kedua balapan. Berusaha secepat mungkin dari hasil yang diperoleh saat latihan bebas pertama dan seterusnya hingga race. Melepaskan diri dari kepungan pembalap lain dan bisa lolos di barisan depan di sesi E-Pole adalah pekuang untuk memenangkan balapan di kelas MotoE,“ pungkasnya. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*