KOCI Garap Film City Night Ride yang Sarat Pesan Keselamatan Berkendara

0
64
City Night Ride
Launching dan pemutaran perdana Film City Night Ride di Hotel Morissey, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Film City Night Ride garapan KTM Owner Club Indonesia (KOCI) menjadi  salah satu cara kreatif dalam mengampanyekan  keselamatan berkendara di jalan. 

Meski hanya sebagai film pendek berdurasi ± 30 menit, City Night Ride sarat dengan pesan keselamatan berkendara di jalan. Dalam film ini diceritakan sisi kehidupan pengemudi ojek online yang saban hari harus berjibaku dengan ganasnya jalan ibu kota Jakarta demi menggapai mimpinya memiliki sebuah sepeda motor sport.

Tanpa disadari Keinginan dan semangat yang tak terbendung dalam ngumpulkan rupiah justru membawa petaka akibat kelelahan dalam menjalani profesinya sebagai pengemudi ojek online.

Pada suatu malam saat harus mengantarkan martabak pesanan konsumen ia mengalami kecelakaan akibat tak mampu menahan rasa kantuk setelah seharian mengendarai sepeda motor kesayangannya dan berakhir di rumah sakit.

Selain pesan keselamatan berkendara, film ini mencoba memberikan warna positif tentang sebuah komunitas sepeda motor yang selama ini selalu diidentikkan dengan kegiatan negatif.  Kegiatan sosial dan rasa persaudaraan antar anggota komunitas motor dalam film ini terlihat menonjol.

Yang menarik film ini dibuat dari kisah nyata kehidupan salah satu member KOCI. “Film ini adalah kisah nyata dari kehidupan member kami dan semua yang terlibat dalam produksi film ini mulai dari Pemain, Kameramen, Soundmen, Sutradara, Produser, dan kru lainnya dilakoni member KOCI,” ujar, Alfriandy Yuldyanto, Ketua KOCI yang merangkap menjadi Produser dan pemain dalam film tersebut.

City Night Ride

Kreatifitas dalam pembuatan film ini pun mendapat apresiasi dari Polda Metro Jaya. Saat Launching Webseries Safety Campaign di Hotel Morissey, Jakarta,  Pusat, Sabtu (9/11/2019), Kanit II Laka Subdit Gakum Dit Lantas PMJ, Iptu Surila, SH, MH, mengungkapkan, peran komunitas sangat penting dalam upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya. Apalagi korban kecelakaan didominasi oleh pengendara sepeda motor.

“Di era milenial sekarang, ide kreatifitas seperti film garapan KOCI ini sangat efektif dalam menyampaikan pesan keselamatan berkendara. Saya harap kreatifitas seperti ini dapat terus dikembangkan.” ujarnya.

Penasaran dengan film ini, silahkan kunjungi channel GSTRS di youtube. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*