Sepeda Motor Listrik Bergaya Cafe Racer dari Australia

0
61
Sepeda Motor Listrik Bergaya Cafe Racer
Savic C Series cafe racer listrik dari Australia, bertorsi 180 Nm. Foto: Savic

NaikMotor – Startup dari Melbourne, Australia, Savic Motorcycle memperkenalkan sepeda motor listrik bergaya cafe racer. Produk dihadirkan dalam 3 varian performa.

Savic Motorcycle memperkenalkan sepeda motor listrik bergaya cafe racer itu di Australian Motorcycle Festival di Lang Park, Wollongong, Australia, (9-10/11/2019). Ternyata ada cerita unik dalam pengembangannya. Dennies Savic dan timnya hanya memiliki waktu 2 minggu menuntaskan model untuk display di pameran itu.

Sepeda Motor Listrik Bergaya Cafe Racer

Maklum, sebab motor listriknya yang didatangkan dari Taiwan itu baru 2 minggu sebelum tenggat waktu tiba di Australia. “Bahkan, kami memasang fender ketika motor sedang diangkut trailer menuju tempat pemotretan,” ungkap Savic.

Tetapi meski demikian, Savic mengaku cafe racernya telah dirancang dan dites sejak tahun lalu. Telah ada 150 isu yang dipecahkannya terkait progres prototipenya.

Sepeda Motor Listrik Bergaya Cafe Racer

Desain cafe racer itu cukup clean, dengan unit baterai seperti tiang di tengah. Sementara motor penggeraknya disembunyikan di unit baterai itu. Baterai ternyata merangkap stressed member yang ditautkan ke rangka atas yang disamarkan dengan tangki palsu, sehingga tak perlu ada cradle di bawahnya.

Swingarmnya pun unik sebab selain single sided juga berbahan tube. Sementara fiturnya sudah advance dengan sistem rem regeneratif, kontrol traksi dan sudah ABS.

Sepeda Motor Listrik Bergaya Cafe Racer

Ada 3 varian Savic cafe racer C series itu. Alpha, dengan 80 daya kuda, yorsi 180 Nm dengan daya jelajah 200 km, seharga sekitar Rp 230 jutaan. Delta 54 daya kuda 140 Nm, 150 km seharga Rp 163 jutaan, dan varian Omega dengan 33,5 daya kuda, 110 Nm dan 120 km, seharga Rp 124 jutaan. (Afid/Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*