Vintage Electric Shelby Sepeda Cruiser Listrik Terinspirasi Cobra 289 Slab Side

0
92
Vintage Electric Shelby
Vintage Electric Shelby sepeda listrik dengan inspirasi sportcar Cobra. Foto: Shelby, New Atlas

NaikMotor – Sportcar Cobra melegenda di Amerika Serikat sejak 1960-an dan menjadi ikon. Sehingga menjadi inspirasi edisi terbatas sepeda cruiser listrik Vintage Electric Shelby.

Caroll Hall Shelby seorang pembalap mobil Amerika yang memegang banyak rekor pada zamannya (1950-an). Juara Nasional Amerika dan 24 Hours of Le Mans termasuk catatan kemenangannya. Pada 1960 Shelby pensiun dari dunia balap dan mulai merancang mobil, yang dikenal sebagai Cobra Sport sejak 1962.

Vintage Electric Shelby

Salah satu rancangannya yang terkenal Shelby Cobra 289 Slab Side. Kini, Cobra sportcar itu menjadi acuan untuk Vintage Electric Shelby sebagai edisi terbatas yang dibuat hanya 300 unit.

Unit kolaborasi bersama Carroll Shelby International itu tampil dalam warna biru metalik. Ditambah strip hitam doff dan logo Shelby termasuk badge Cobra. Sementara jok dan grip senada seperti trim kabin Cobra popular itu.

Cruiser Shelby terbatas itu ditenagai baterai 48Volt 23,4 Ah. Penggeraknya motor hub belakang yang bisa menggerakkannya hingga kecepatan 58 km/jam. Baterai penuh akan bisa membawanya sejauh 120 km. Kontrol geraknya dengan thumb throttle atau pedelec. Vintage membuat rangka sepedanya dengan alloy yang dibentuk secara hydroformed.

Edisi terbatas Shelby akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 103 jutaan, di Amerika Serikat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*