Helm Sena INC, Meredam Frekuensi Suara Berbahaya

0
77

sena-noise-cancelling-motorcycle-helmet
Sena menawarkan helm yang mampu meredam kebisingan melalui teknologi Sena Intelligent Noise-Cancelling (INC). Foto: sena

California (naikmotor) – Kebisingan di jalan raya tak bisa dianggap remeh, pasalnya dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kehilangan daya pendengaran, stress, penyakit kardiovaskular atau paling ringan kelelahan.

Sena, produsen yang terkenal dengan sistem komunikasi untuk para motoris, kini menawarkan helm yang mampu meredam kebisingan tersebut.

Helm yang disebut sebagai Sena Intelligent Noise-Cancelling (INC), hanya akan mengisolasi suara yang akan membahayakan pendengaran dan efektif mereduksi suara di bawah 100dB.

Tetapi pengendara masih bisa mendengarkan suara kesibukan lalu lintas yang penting bagi keselamatan seperti suara mesin, klakson, sirine ambulans bahkan suara istri Anda yang cerewet dan sedang dibonceng di belakang.

Pada helm Sena INC terdapat 4buah speaker yang akan menganalisa suara yang mengganggu dan berbahaya bagi indera pendengaran. Jika terbaca suara berbahaya maka sistem akan mengaktifkan frekuensi pada speaker di earcup yang akan saling menghilangkan dengan frekuensi berbahaya tadi. Modul sistem diletakkan di bagian belakang bawah helm.

Meski demikian, pengendara masih bisa mendengarkan suara secara alamiah, seperti berbicara dengan orang lain  saat berhenti atau pengisian bahan bakar. Caranya, dengan memanfaatkan Ambient Mode, cukup menekan tombol di sisi kiri helm, tanpa harus melepas helm.

Sistem ditanamkan pada helm yang berbahan serat karbon, dengan busa EPS pada bagian dalam. Busa dilapisi bahan kain lembut yang mudah dicuci, COOL-Quick Dry fabric.  Pada sistem terdapat pula sistem komunikasi Bluetooth yang bisa terhubung dengan sistem Sena lainnya. Helm smart tersebut cukup ringan dengan berat hanya 1,6kg. Dan akan dipasarkan awal 2016. (Afid/nm)

sena-noise-cancelling-motorcycle-helmet-1

LEAVE A REPLY

*