Benelli Leoncino 800 di EICMA 2019, Tampilkan Roadster Moderen Klasik

0
128
Benelli Leoncini 800, kental nuansa modern klasik. Foto : www.motoblog.it

NaikMotor – Salah satu brand Italia yang berkembang di Asia, tampilkan roadster retro klasik ada juga yang menganggapnya sebagai tracker. Benelli Leoncino 800 dihadirkan pada publik di EICMA 2019. 

Mengikuti jejak kesuksesan Benelli versi 500 cc dan 250 cc yang telah hadir terlebih dahulu. Pecinta custom gaya flattrack mendapat suguhan baru dari pabrikan Benelli. Kali ini dibekali dengan mesin berukuran 800 cc.

Mesin Leoncino 800 dengan 2 silinder kapasitas 754 cc dengan 8 katup. Mesin.menghasilkan 81,6 daya kuda, fan torsi 67 Nm. Namun berneda dengan Leoncino 502, denan daya sebesar itu ranga pun telah dirancang lebih kuat.

Benelli leoncino 800
Headlamp LED didukung upside down dari Marzocchidan ban Pirelli Scorpion Rally.

Rangkanya, new tubular steel frame dengan 2 tralis yang dipasang di bawah tangki, dari komstir hingga ujung mainframe, membuat bagian center bone tidak tampak kosong. Hal ini berdampak pada posisi riding diyakini lebih nyaman dan tidak mudah lelah.

Gaya yang dianut Benelli Leoncino 800 yang cenderung mengarah ke modern classic, dipadu lampu yang lebih lonjong. Lampu depan sudah LED technology dengan sorot yang terang Dibalut dengan cover headlamp yang sedikit menjulang ke atas, membuat sekilas seperti buah alpukat.

Menambah estetika dan kesan muscular, front fork USD dari Marzocchi berdiameter 50 mm full adjustable, dengan travel 130 mm. Bagian belakang dibekali monosok adjustable berikut preloadnya.

Pada bagian roda depan yang memakai lingkar 19 inchi dan dijepit dobel disc 320 mm kaliper 4 piston, sedangkan buritan dibekali dengnan single cakram 260 mm dan kaliper 2 piston, membuat pengereman cukup pakem menghentikan laju. Ban Pirelli Scorpion Rally STR dipilih karena faktor kembangan yang sesuai dan memenuhi kapabilitas pada Benelli Leoncini 800 yang akan resmi beredar di diler Benelli pada pertengahan tahun 2020 mendatang. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*