Kuatkan Aura Motor Enduro, Suzuki V-Strom 1050 Hadir di EICMA 2019

0
75
Gaya khas Enduro di Suzuki V-Strom 1050. Foto : www.motoblog.it

NaikMotor – Ikut melengkapi line up di motor penjelajahan khas enduro, Suzuki V-Strom 1050 tampil dengan kapasitas yang lebih besar dengan fitur yang menawan.

Model V-Strom 1050 untuk tahun 2020 yang dikutip dari www.motoblog.it ada banyak perubahan yang cukup signifikan di brand asal Jepang ini. Untuk melawan persaingan di kelas enduro, V-Strom 1050 dibekali dengan beberapa perangkat baru untuk memudahkan pengendalian dan traksi saat diajak melibas jalanan terjal khas enduro. Perangkat yang disematkan pada jagoan motor dari Suzuki diantaranya, pembaharuan pada headlamp dan rearlamp yang sudah berganti dengan jenis LED. Penggunaan LED dipercaya lebih kecil dalam penggunaan arus namun mengeluarkan cahaya yang kuat dan lebih tahan lama.

Instrument spidometer pada dashboard, memudahkan membaca segal informasi yang ditampilkan

V-Strom 1050 yang dibekali mesin 1.037 cc V Twin sudah memenuhi standar Euro5. Tenaga mesin naik sebesar 6 daya kuda menjadi 107 Hp dengan torsi 100 Nm di 6.000 rpm. Diimbangi dengan konsumsi BBM 20 km per liter membuat kebutuhan saat menjelajah di medan enduro, dipastikan tidak akan cepat habis.

Sejatinya, pada bagian sasis mengalami sentuhan sedikit frame twin-spar aluminium, suspensi haluan berlabel KYB berdiameter 43 mm yang sudah full adjustable, sepadan dengan monosok KYB dengan adjustable juga.

Kemewahan lain yang disanding Suzuki V-Strom 1050 pada support electronic package yang diset up advance bagi varian XT. Lihat saja, Cruise Control (XT), hill start assistance (XT), downhill bracking modulator (XT), braking according to the load (XT) dan ride by wire hanya denga menggeser saklar yang tersedia di stang kiri. Pada tipe V-Strom 1050 XT ada penambahan kelengkapan untuk kebutuhan charging. Terletak pada dashboard disebelah kiri yang berdekatan dengan spidometer. (Maleha/Prob/ (NM)

LEAVE A REPLY

*