Terlibat Insiden di ATC Sepang, Pembalap Afridza Munandar Meninggal Dunia

0
245
Afridza Munandar Meninggal Dunia
Afridza Pembalap Astra Honda akan siap bersaing di ATC 2019 seri ke-4 di Thailand. Foto: istimewa

Naikmotor – Kabar duka menyelimuti dunia balap Indonesia, pembalap muda Afridza Munandar meninggal dunia pada race pertama balapan Idemitsu Asia Talent Cup pada hari Sabtu (2/11/2019) di Sepang International Circuit, Malaysia.

Kabar duka itu disampaikan MotoGP dalam pernyataan resminya bahwa Afridza Munandar meninggal akibat insiden yang terjadi di tikungan 10 di Lap 1, sampai bendera merah atau Red Flag akhirnya dikibarkan. “Pembalap Indonesia berusia 20 tahun ini pertama kali mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter,” tulis Motogp.com.

Afridza Munandar Foto: instagram@motogp

Agridza Munandar adalah pembalap yang tengah menanak perfomanya di musim 2019 IATC dengan meraih dua kemenangan, dua kali runner up dan dua finis ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap untuk bertarung untuk Kejuaraan akhir pekan ini.

Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tengah berada di tiga besar klasemen ATC 2019 dengan 142 poin dan hanya tertinggal 27 poin yang berada puncak klasemen. Di seri kelima Motegi Jepang meraih posisi kedua dan di posisi ketujuh dalam dua race.

FIM, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Munandar. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*