Ikuti Yamaha, Skuter Listrik Suzuki Gunakan Baterai Swapable Gogoro

0
100
Suzuki Gunakan Baterai Swapable Gogoro
Sistem baterai swapable Gogoro akan diadopsi skuter listrik e-Ready Tai Ling, partner Suzuki di Taiwan. Foto: gogoro

NaikMotor – Partner Suzuki di Taiwan, Tai Ling kembangkan skuter listrik e-Ready dengan baterai swapable produk Gogoro. Setelah Yamaha, kini Suzuki gunakan baterai swapable Gogoro.

Sepertinya sistem baterai swapable Gogoro akan menjadi standar, paling tidak di Taiwan. Sebab, sebelumnya, skuter listrik Yamaha EC-05 telah menggunakan sistem tukar pasang baterai produsen sepeda motor listrik terbesar Taiwan itu. Kini Tai Ling, partner Suzuki gunakan baterai swapable Gogoro pada e-Ready.

Suzuki Gunakan Baterai Swapable Gogoro
Baterai Swapable Gogoro

Sejak tahun lalu, jaringan Gogoro telah melonjak, kini telah ada 1.300 stasiun penukaran baterai kendaraan listrik di Taiwan. Sehingga nyaris setiap 1 km terdapat stasiun baterai swapable di Taipei, ibukota Taiwan. Menurut catatan Gogoro, hampir 100.000 kali terjadi penukaran baterai per hari di seluruh Taiwan.

Gogoro sendiri selain penjualan, tengah menggencarkan sistem rental skuter listrik. Istimewanya, skuter listrik khusus rental itu telah dirancang mampu menempuh jarak 170 km.

Stasiun Baterai Swapable Gogoro

Sementara itu, big four Jepang: Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, telah membentuk konsorsium untuk mengembangkan baterai kendaraan listrik. Namun, dua di antaranya, Suzuki dan Yamaha telah mengadopsi sistem baterai swapable Gogoro.

CEO Gogoro, Horace Luke menyatakan, β€œKami sangat senang dapat bermitra dengan Tai Ling, mitra eksklusif lama komersialisasi Suzuki untuk sepeda motor dan skuter di Taiwan, untuk mendorong strategi kendaraan listrik mereka ke depan. Dunia mengalami momentum yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk transportasi listrik, terutama di Taiwan, dan orang-orang menuntut pilihan kendaraan listrik yang cerdas dan ekosistem Gogoro memungkinkan untuk mendukungnya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*