WP Suspension akan Berkiprah di MotoGP

0
742
Zarco-QTT-Moto2-Jerman-2015
WP Suspension berhasil mengantarkan Johann Zarco sebagai juara dunia Moto2 2015. WP Supension menjelaskan tidak menutup kemungkinan akan bermain di MotoGP. Foto: Dorna MotoGP

California (naikmotor) – WP Suspension memang lebih dikenal untuk offroad atau model KTM. Tetapi kepemilikan KTM atas WP sudah berakhir, selain itu WP telah melebarkan produknya pada pasar model jalan raya, trek dan after market. Bukti nyata adalah juara dunia Moto2, Johann Zarco yang mendominasi musim balap tahun ini menggunakan WP.

Zarco sejak awal seri hingga terakhir selalu naik podium. Jadi jangan heran jika dalam beberapa tahun mendatang WP Suspension akan berkiprah pada MotoGP.

WP pun akhir-akhir telah menjadi OEM model streetbike KTM, seperti Duke dan RC 390 serta seri 250. Termasuk Bike of The Year 2014 versi Motorcycle Daily Amerika Serikat, KTM 1190 Adventure.

Untuk menghadapi itu, baru-baru WP memperkenalkan jajaran produk dan teknologi baru 2016, di Temecula California, tak jauh dari markas WP Amerika Utara, Murietta. Selain produk untuk off-road, tentunya, produk on-road ditampilkan pula. Termasuk teknologi terkini yang unik, Cone Valve yang diterapkan pada produk barunya seri AER 48, suspensi depan dengan gas untuk off-road.

Produk lebih ringan 1,5kg dibandingkan model garpu per baja. Dan pengendara bisa mengatur spring rate dengan menggunakan pompa. Dikabarkan suspensi udara tersebut kelak bisa diterapkan untuk penggunaan on road.

Sebab WP mengisyaratkan AER 48 hanya produk awal dari pengembangan teknologi tersebut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*