Jelang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019, Adira Gaet 5 Kementrian  

0
Adira Insurance bekerjasama dengan berbagai elemen, ikut wujudkan kepedulian akan keselamatan jalan. Foto : Maleha

NaikMotor – Adira Insurance menggagas Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019, sebuah penghargaan tentang menata keselamatan berkendara di jalan raya guna mewujudkan zero accident.  Agar lebih berdampak, Adira menggandeng beberapa stake holder di pemerintahan.

Salah satu langkah Adira Insurance dalam sosialisasi IRSA adalah menggelar diskusi berkolaborasi dengan Kementrian Bapennas/PPN, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementrian Perhubungan, Kepolisian dan Kementrian Kesehatan di  Gedung Kementrian PPN/Bappenas, Jakarta Pusat. Sharing session ini mengusung tema Konsep Smart City Pada Perspektif Keselamatan Jalan yang Berfokus pada Penerapan Smart Mobility dan Smart Living (23/10/2019), diikuti oleh perwakilan berbagai kota dan kabupaten.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, ikut berkontibusi untuk aware pada misi keselamatan di jalan.

 

Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor mengungkapkan, sharing session ini merupakan bagian dari perjalanan penyelenggaraan IRSA sejak 7 tahun lalu. ” Tentunya kami sangat antusias dapat menyediakan forum bagi para finalis dan pakar di bidang keselamatan untuk saling berbagi program kebijakan dalam menekan angka kecelakaan dan fatalitasnya. Sehingga hasil dari forum ini dapat dijadikan referensi untuk menerapkan sistem tata kelola keselematan jalan yang baik di wilayahnya. “

Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan, sebagai rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Insurance bertajuk I Wanna Get Home Safely. Kampanye ini digagas dengan tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia, serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintahan, LSM, swasta serta pihak lain untuk terus peduli keselamatan jalan.

“ Mewujudkan penurunan angka kecelakaan untuk meraih zero accident memang tidak mudah. Bappenas dan Korlantas sudah mencanangkan program tahunan didukung pemda yang ikut mengkampanyekan keselamatan berkendara. Hal lain jumlah kota dan kabupaten yang mengikuti program ini semakin bertambah, studi banding yang dilakukan bisa saling mengisi, mengambil kekurangan ditempat lain. Melalui IRSA mari bersama-sama kita dorong penerapan program keselamatan jalan pada pemerintah kota dan kabupaten dalam mewujudkan Indonesia yang berkeselamatan “, tutup Julian. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY