Di Atas Rossi, Quartararo Rookie of The Year MotoGP 2019

0
31
Quartararo Rookie of The Year
Raih podium ke-2 di Motegi, Quartararo Rookie of The Year 2019 MotoGP. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Raih posisi ke-2 MotoGP 2019 Jepang, Pembalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo Rookie of The Year MotoGP 2019. Quartararo berada di posisi ke-6 klasemen 2019, setingkat di atas Rossi, dan bahkan Morbidelli.

Quartararo mengatakan bahwa ia dan timnya telah menetapkan target “50 hingga 90 poin” sebelum musim. Tetapi perolehan Quartararo melebihi target, Quartararo Rookie of The Year MotoGP 2019. Sebab, hingga seri Jepang, ia telah 6 kali podium di musim 2019 ini, 4 kali podium ke-2 dan 2 kali podium ke-3, dengan total poin 163. (Rossi di posisi ke-7, 145 poin).

Di Motegi, Pembalap asal Prancis itu memutuskan menggunakan ban belakang yang lebih lembut agar bisa membuntuti Marc Marquez. Hingga di lap-lap terakhir ia bisa menekan Andrea Dovizioso, meski ban hampir habis. Ini merupakan kejadian ke-4 kalinya Quartararo berada di belakang Marquez. Hanya saja sebelumnya, selalu di depan Marquez meski di putaran akhir, selalu disalip Marquez.

Quartararo menyatakan, “Saya sangat senang karena di Malaysia sebelum musim kami menetapkan tujuan, yaitu mencetak antara 50-90 poin sebagai pemula, tetapi ternyata kini jauh lebih tinggi dari yang kami harapkan. Saya sangat senang, ini hanya tahun pertama kami, jadi saya harap kami memiliki gelar ini untuk tim.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*