Bukan Cuma Jualan Motor Honda, Ini Dia Unit Bisnis Wahana Artha Group

0
170
Unit Bisnis Wahana Artha Group
Honda VIP Card salah satu produk dari unit bisnis Wahana Artha Group untuk asuransi jiwa. Foto: Istimewa

NaikMotor – Acara  Honda ADV150 Journalist, Blogger and Vlogger Fun Rally Touring and Wahana Bussines Knowledge (18-20/10/2019) menjadi kemasan perkenalan unit bisnis Wahana Artha Group, induk perusahaan PT Wahana Makmur Sejati.  Ada empat perusahaan pendukung acara fun rally touring menggunakan Honda ADV150 Jakarta – Dieng yakni, WARI (ritel penjualan Honda), SMI (Hotel Santika Pekalongan, WKM (Customer loyalty Honda VIP Card) dan Tristar (logistik).

Selain menjadi ajang pembuktian Honda ADV150 kepada media dan blogger, perkenalan unit bisnis Wahana Artha Group menjadi salah satu tujuan acara touring berjarak 560 Km tersebut.

 

Wahana Artha Ritelindo (WARI) memberikan dukungan dengan 21 unit test ride Honda ADV150 untuk para jurnalis, blogger dan vlogger. Perusahaan yang berkantor pusat satu kawasan dengan Wahana Training Center di Jatake Tangerang ini telah memiliki 29 diler tersebar di berbagai wilayah Indonesia. WARI yang menganut layanan BeST (Berikan Service Terbaik ) selain melayani penjualan unit sepeda motor Honda, juga menjualmenjual spare part, aksesori hingga apparel Honda.

“Wari merupakan unit usaha yang tergabung dalam Wahana Artha Group yang tumbuh positif setiap tahun, meraka juga berusaha untuk mencari wilayah berkembang lainnya di Indonesia untuk membuka cabang,” papar Group Head of Corcom Wahana Artha Group, Evi Haryadi.

Salah satu produk layanannya untuk konsumen bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yaitu Service Motor Keliling (SEMOK). Layanan mobile ini memiliki  kualitas mekanik, tools dan Honda Genuine Parts (HGP) sesuai dengan standar Astra Honda Motor.

Sahari Multi Investama (SMI) merupakan unit bisnis Wahana Artha Group di bidang perhotelan di antaranya Hotel Santika Pekalongan selain  Amaris Bogor Pajajaran, Santika Kelapa Gading, Santika Banyuwangi, AmarisSriwedari Solo, Santika Radial Palembang dan Hotel Yello Manggarai. Dalam waktu dekat mereka juga akan punya penginapan jenis Hostel dengan nama Temmu co-Living di Bandung yang aktif akhir Januari 2020. Hotel Santika Pekalongan dengan fasilitas bintang tiga  tepat di depan stasiun Pekalongan dan merupakan salah satu hotel favorit bagi pelancong maupun warga lokal. Salah satu gimmick yang dimiliknya yakni Iki Pie, berupa oleh-oleh khas Pekalongan.

Lalu ada juga  PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) layanan costumer loyalty dengan produk Honda VIP Card. Keuntungan inilah yang juga didapatkan konsumen Honda di Jakarta dan Tangerang lewat Honda VIP Card. Rombongan mendapat asuransi jiwa dari WKM  yang saat ini memiliki member aktif hingga 500.000 peserta. Konsumen pemegang kartu Honda VIP Card, akan mendapatkan beragam layanan serta keuntungan plus seperti asuransi kecelakaan diri, layanan emergency teknis Wahana HELP (Honda Emergency Layanan Pelanggan), hingga diskon menarik di beragam merchant rekanan.

Sementara PT. Tristar Transindo bergerak di bidang transportasi logistik dalam pengiriman unit motor.  Tristar saat ini diperkuat dengan 133 unit motor carrier, 98 unit car carrier, 78 unit truk box cargo hingga armada mobil dan motor untuk skala korporat.

Khusus untuk armada towing pada kegiatan kali ini merupakan satu layanan towing sepeda motor yang banyak digunakan, khusunya komunitas pecinta touring. Towing Tristar  melayani berbagai wilayah di Indonesia,mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*