Pertahanan Wawan Welo Jebol, Rere Melenggang di Race 1 Super Pro 140 Open

0
39
Super Pro 140
Persaingan di race 1 RX King Super Pro, patahkan peluang Wawan Welo. Foto : Maleha

NaikMotor – Daytona Indoclub Championship 2019 seri 4 yang berlangsung di Sirkut Karting Sentul, Minggu (20/10/2019) menyisakan drama tak terduga di Race 1 kelas RX-King Super Pro 140 cc Open.

Super Pro 140
Reynaldi lenggang kangkung di race 1 RX King Super Pro. Foto: Maleha

Diikuti oleh 17 starter yang memperebutkan posisi terbaik kelasnya para raja yang mengendarai Yamaha RX King, saling berjibaku untuk menduduki podium juara. Kelas unggulan RX King Super Pro 140 cc Open yang menjadi favorit di DIC 2019 selain underbone 125 cc 2tak, membuat persaingan pembalap top nasional seperti Reynaldi Pradana, M. Nurgianto, Richard Taroreh, Wawan Welo dan pembalap lainnya semakin memanas.

Selepas start kelas RX King super pro 140 cc Open perebutan posisi antara M. Nurgianto, Richard Taroreh dan Wawan Welo yang saling mengadu strategi. Mempertahankan posisi di persaingan lap-lap awal, membuat para pembalap menjaga rapat barisan untuk menentukan racing line. Naas bagi Wawan Welo yang harus mengalami low side alias tergelincir di R11 menuju pit in dan harus kembali meneruskan balapan di posisi tengah.

Final Result race 1 RX King Super Pro

Rider terbaik dari tim Rere 171 BPAZZ asal Tangerang yakni Reynaldi Pradana, yang tampil cemerlang berhasil memimpin jalannya perlombaan kelas bergengsi dengan best time 57.665 detik.

“Alhamdulillah strategi yang dilakukan secara bertahap dengan mengikuti ritme pembalap lawan, membuat pertahanan rider unggulan bisa dipatahkan. Memberi gap yang agak jauh dengan pembalap posisi 2  sembari menjaga performa mesin tetap aman hingga bendera finish dikibarkan.“ urai Rere panggilan akrab pembalap ini yang kampiun race 1.  (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*